1. Home
  2. ยป
  3. Serius
26 September 2019 09:31

5 Ambulans Pemprov DKI ketahuan angkut bensin & batu saat rusuh

Polisi juga mengamankan perusuh bayaran. Farika Maula

Brilio.net - Kerusuhan dalam aksi unjuk rasa menolak RKUHP dan sejumlah RUU masih berlanjut hingga malam hari. Sejumlah fasilitas dirusak dan dibakar demonstran, salah satunya pos polisi Pejompongan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Seperti diketahui, pada Rabu (25/9) malam, para demonstran yang banyak di antaranya pelajar, melakukan perusakan dan membakar pos polisi yang berada tepat di depan Menara BNI, Pejompongan. Tindakan itu kemudian direspons aparat kepolisian dengan beberapa kali tembakan gas air mata ke kerumunan massa. Massa pun kocar-kacir. Mereka lari berpencar ke arah rel kereta api Penjompongan menyelamatkan diri.

BACA JUGA :
Antimainstream, cewek ini review ketahanan makeup saat ikut demo


Melihat demonstran berlarian, sejumlah warga sekitar berinisiatif menolong. Mereka mengajak masuk beberapa demonstran ke dalam rumah mereka di pinggir rel kereta api.

Sebelumnya, pos polisi Senayan di Jalan Pemuda juga dirusak dan dibakar massa. Demikian pula dengan pos gerbang tol di Gatot Subroto juga diamuk dan dibakar demonstran.

Dalam kerusuhan tersebut, Polda Metro Jaya berhasil mengamankan lima ambulans itu di dekat Gardu Tol Penjompongan, Jalan Gatot Soebroto. Peristiwa itu terjadi Kamis (26/9) dini hari pukul 02.14 WIB. Hal itu diketahui melalui akun Instagram @TMCPoldaMetro. Dalam video berdurasi 30 detik itu tampak satu mobil ambulans bertuliskan Puskesmas Kecamatan Pademangan. Dalam ambulans tersebut ditemukan batu dan bensin uang diduga untuk molotov.

BACA JUGA :
Reaksi 3 seleb saat namanya jadi poster demonstrasi mahasiswa

Sebelumnya diketahui puluhan pelajar diamankan pada Rabu (25/9) pukul 14.45 WIB ketika menumpang dua mobil kap ke arah gedung DPR/MPR. Gerombolan pelajar tersebut diketahui terdiri dari pelajar SMA, SMK atau STM, dan SMP.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags