1. Home
  2. ยป
  3. Serius
14 September 2018 18:55

4 Gebrakan Ridwan Kamil usai jadi Gubernur Jabar, patut diapresiasi

Kalimalang di bekasi direnovasi dan akan dijadikan mirip dengan sungai di Seoul. Aliftya Amarilisya

Brilio.net - Setelah sebelumnya berhasil mengungguli 3 pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat dengan total perolehan suara sebesar 32,88%, Rabu (5/9) lalu, Ridwan Kamil dan UU Ruzhanul Ulum akhirnya resmi dilantik menjadi gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta.

Niat dan usaha keduanya untuk mengubah wajah Jawa Barat agar menjadi lebih baik rupanya tidak main-main. Pasalnya, di usia kepemimpinannya yang belum menginjak sebulan, mereka langsung membuat sejumlah gebrakan melalui ide-ide cemerlang.

BACA JUGA :
Terkunci di kamar mandi, aksi spontan Ridwan Kamil ini tak terduga


Dilansir dari Merdeka, ide-idenya tersebut bersinggungan dengan pembangunan infrastruktur. Berkaitan dengan hal tersebut, berikut ini telah brilio.net rangkum sejumlah gebrakan yang dibuatnya, Jumat (14/9). Apa saja, ya?

1. Pembenahan dan renovasi Kalimalang di Bekasi.


Dilansir dari Liputan6, Kang Emil mengatakan, "Kang Uu fokus pada program desa yang menjadi pengalamannya bersinergi dengan saya yang banyak di perkotaan." Bentuk pengerjaannya dibagi dua, yakni bisa dikerjakan oleh provisi dan bisa pula dengan pemberian bantuan hibah infrastruktur dari provinsi ke pemerintah daerah melalui sejumlah dana.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags