1. Home
  2. ยป
  3. Serius
23 Mei 2018 08:25

4 Bentuk toleransi umat beragama di momen Ramadan ini indah banget

Semangat toleransi antar umat beragama harus terus dijaga. Syifa Fauziah
foto: liputan6.com/Ilustrasi toleransi umat beragama di momen Ramadan

Brilio.net - Ramadan merupakan bulan yang dinantikan oleh umat muslim. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mendapatkan banyak pahala di bulan suci ini. Tak heran semua umat muslim berlomba untuk meningkatkan ibadah dan kebaikan dengan sesama manusia.

Rupanya, indahnya Ramadan ikut memupuk semangat toleransi antar umat beragama. Contohnya umat Nasrani di berbagai negara ini ikut mendukung tetangganya umat Islam yang tengah berpuasa.

BACA JUGA :
10 Gaya keren Surya Sahetapy putra Dewi Yull, ganteng abis


Dilansir dari Stepfeed.com, ini deretan bentuk toleransi umat beragama di bulan Ramadan di beberapa negara, Selasa (22/5). Sangat menyejukkan hati.

1. Gereja di Australia ini dipakai menggelar acara Ramadan umat Islam

Demikian pula, Katedral Anglikan Trinitas Suci di Auckland, Selandia Baru, yang menyambut lebih dari 200 muslim untuk berbuka puasa. Hal ini dalam semangat memfasilitasi saling pengertian yang lebih mendalam antara orang Kristen dan Islam.


4. Umat Nasrani di Palestina membangunkan umat Islam untuk sahur

Selama lebih dari 13 tahun, Michel Ayoub, seorang pekerja konstruksi Kristen berusia 39 tahun dari kota Acre, Palestina, telah menjalankan tradisi kuno membangunkan muslim untuk sahur. Sepanjang bulan suci, Ayoub berjalan menyusuri gang-gang dan memukul drumnya dan meneriakkan 'Ramadan, oh penyembuh hati'.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags