1. Home
  2. ยป
  3. Serius
10 April 2021 15:58

11 Potret terkini pasca gempa Malang magnitudo 6,7

Gempa terasa di nyaris seluruh Jawa Timur, Yogyakarta, Bali, hingga Lombok. Agustin Wahyuningsih
foto: via Twitter @jaedokan; Pusdalob BPBD Lumajang

Brilio.net - Gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,7 mengguncang Malang, Jawa Timur, pada Sabtu (10/4) pukul 14.00 WIB. Menurut informasi yang dirangkum dari Twitter @infoBMKG, gempa berkekuatan 6,7 itu tidak berpotensi tsunami.

Dalam keterangan tertulis dari BMKG via Twitter, titik koordinat gempa terjadi pada 8,95 Lintang Selatan dan 112,48 Bujur Timur (90 km Barat Daya Kabupaten Malang, Jawa Timur).

BACA JUGA :
Curhat Ari Wibowo rasakan gempa Bengkulu, sempat panik


Untuk kedalaman gempa yaitu mencapai 25 km. Sampai saat ini belum ada tindakan atau informasi lebih lengkap mengenai dampak yang terjadi dari gempa berkekuatan 6,7 tersebut.

Namun guncangan akibat gempa bumi tersebut terasa hampir di seluruh Jawa Timur seperti Malang, Blitar, Kediri, Trenggalek, Gresik, Jombang, Ponorogo, Nganjuk, kemudian hingga Yogyakarta, Bali di antaranya Jimbaran, Kuta, Denpasar, dan Lombok seperti update terbaru dari BMKG.

Menyusul beberapa saat setelah gempa, beredar potret terbaru pasca gempa Malang pada Sabtu (10/4) di lini masa media sosial. Banyak warganet yang mengupdate potret retaknya bangunan hingga bangunan roboh di beberapa wilayah. Berikut rangkuman brilio.net, Sabtu (10/4).

BACA JUGA :
Gempa magnitudo 6,1 mengguncang Jepara, Jawa Tengah

1. Salah seorang warganet dengan akun Twitter @jaedokan membagikan foto bangunan retak hingga dindingnya jebol. Lokasinya ada di daerah Ampel Gading, Kabupaten Malang.

"Goyangnya keras banget, Kak," ujarnya lewat pesan singkat kepada brilio.net.

foto: Twitter/@jaedokan

2. Akun Twitter @cak_sugenk mengunggah potret kondisi kamar rumah sakit Mardi Waluyo Blitar berdasarkan informasi dari rekan sejawatnya tenaga kesehatan.

foto: Twitter/@_icaaa0264

10. Tembok rumah retak di Lumajang, Jawa Timur.

foto: Pusdalob (Pusat Pengendalian dan Operasi Penanggulangan Bencana) BPBD Lumajang

11. Genteng atap bangunan tempat ibadah berjatuhan di Sambigede Blitar.

foto: Pusdalob (Pusat Pengendalian dan Operasi Penanggulangan Bencana) BPBD Blitar

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags