1. Home
  2. ยป
  3. Serem
17 Mei 2016 13:35

9 Tindakan operasi paling ekstrem yang pernah ada, bikin merinding...

Ada yang menghilangkan organ tubuh. Aprilia Nurohmah
foto: cnet

Brilio.net - Tindakan operasi plastik atau modifikasi badan pasti sudah sering kamu dengar bukan? Tindakan ini dilakukan guna mengubah atau menyempurnakan beberapa bagian tubuh yang dianggap kurang sempurna.

Tentu hal ini bisa sangat menyakitkan, menyiksa bahkan menelan biaya yang tidak sedikit. Nah, berikut ini 9 tindakan operasi paling ekstrem yang pernah terjadi. Apa saja ya? Brilio.net merangkumnya dari berbagai sumber, Selasa (17/5):


1. Operasi mirip Red skull.

foto: dailymail.

BACA JUGA :
5 Transplantasi ini bikin geger, salah satunya kornea babi untuk anak!


Henry Damon, seorang pria 37 tahun asal Venezuela pada 2015 lalu membuat gempar media. Saking ngefansnya sama karakter Red Skull di film Marvel, Captain America pria ini rela mengubah dirinya mirip karakter tersebut lho.

Nggak tanggung-tanggung Henry Damon membuat perubahan dan berbagai tindakan operasi yang cukup ekstrem di wajahnya. Henry memasang subdermal di dahinya dan memotong hidungnya menyerupai Red Skull.


2. Modifikasi bola mata.

foto: gizmodo

Selain ada orang yang rela menato matanya menjadi warna-warni, hal gila lainnya yang pernah dikerjakan untuk mata. Gabriel Licina, pria "gila" ini meneteskan cairan Chlorin e5 ke matanya dan melapisinya dengan lensa kontak hitam. Tujuannya adalah, Gabriel ingin tetap bisa melihat dalam gelap. Tindakan yang berbahaya ini tentunya dilakukan di bawah pengawasan ahli.


3. Penanaman earphone.

BACA JUGA :
Tak cuma Jepang & Jerman, Indonesia juga punya ambulans canggih ini

foto: thetubdoc

Tahu akan mengalami kebutaan, Rich Lee mencoba untuk menanamkan earphone ke dalam telinganya. Rich lee nekat melakukannya guna mendapatkan indera pendengaran yang lebih peka. Ia menyewa salah satu seniman modifikasi tubuh profesional demi bisa memasang magnet ke dalam telinganya. Tetapi tentu saja proses tersebut penuh dengan risiko dan tantangan.

4. Penanaman chip biometrik.

foto: gizmodo

Orang ini sebenarnya memiliki niat yang keren, menanamkan chip tracker ke dalam lengannya yang berguna untuk mengukur biometrik. Akan tetapi bisa kamu lihat sendiri bahwa hasilnya sangat aneh. Chip tersebut tampak terlalu besar sehingga membuat lengannya seperti berisi kaset yang mengganjal. Malah ngilu melihatnya.

5. Nullification.

foto: gizmod

Nullification adalah mengubah atau menghilangkan organ tubuh. Ada yang menghilangkan puting, pusar bahkan kelamin. Langkah ini merupakan biohacking, namun tetap menjadi body hack yang sangat ekstrem dan berbahaya.

Operasi nomor 6 nggak kalah ekstremnya. Kamu cek deh, KLIK NEXT!

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags