1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
13 Februari 2024 13:43

Usia baru 8 tahun, aksi Sekala anak Ayudia Bing Slamet jelaskan bisnis plan milik ortu ini bikin kagum

Meski baru 8 tahun, Sekala seolah paham betul bagaimana untuk mengembangkan kafe milik orang tuanya agar lebih bermanfaatkan ke sesama. Dinar Nur Zaky Achmad
Bisnis plan yang dibuat Sekala bak bikinan orang dewasa.

Tak hanya itu, Sekala juga sepertinya memang sudah menyiapkan bisnis plan ini dari lama. Pasalnya, dia memberi nama plan tersebut dengan STUJA HOME WORK. Berisikan gambar-gambar sebuah diagram dan persentase dari bisnis Stuja.

BACA JUGA :
Bocah berponi depan ini dulu tenar main sinetron, kini nasibnya sukses jadi bos kedai kopi


foto: TikTok/@dittoayudia

Setiap perusahaan atau bisnis pasti ingin memiliki value yang tinggi dan bisa berdampak bagi siapapun. Hal tersebut yang ingin disampaikan dan menjadi tujuan Sekala dalam membuat diagram-diagram tadi. Sekala menceritakan alur dan langkah apa saja yang harus dilakukan oleh Stuja dalam meng-upgrade dan memberi dampak langsung bagi masyarakat menengah ke bawah.

Semakin kita upgrade, semakin kita donating," ujar Sekala dalam video.

BACA JUGA :
5 Perawatan rambut berhijab ala Ayudia Bing Slamet ini bikin antilepek dan bebas rontok

Donating ke poor people gitu? Ooo oke, sahut ayahnya dengan nada kagum.

Sekala mempresentasikan jika Stuja ingin upgrade maka harus secara berkala dengan pembagian persentase yang jelas. Ketika upgrade sebanyak 7%, maka harus ada persentase lain yang dialokasikan ke donasi bagi orang yang kurang mampu. Selain itu, Sekala menjelaskan bahwa ini akan memengaruhi value dari Stuja dalam jangka waktu yang lama. Itu alasan Sekala menggambar sebuah jam di kertasnya.

foto: TikTok/@dittoayudia

Cara Sekala menyampaikan atau mempresentasikan hasil kerjanya tentang bisnis plan Stuja seolah sudah sangat berpengalaman. Putra semata wayang Ayudia Bing Slamet tersebut mengerti dengan betul bagaimana sebuah bisnis harus berjalan agar bermanfaat, tidak hanya meraup sebuah keuntungan. Video ini membuat warganet juga melongo mendengar penjelasan dari Sekala yang di luar kebiasaan anak kecil seusianya.

Video yang diunggah di akun TikTok @dittoayudia ini ditonton 1,9 juta kali, disukai 243,5 ribu kali, dan menuai banyak komentar sebanyak 2.921 komentar. Banyak warganet yang memuji pemikiran dan cara Sekala menjelaskan bisnis plan yang dibuat. Tidak sedikit juga yang tidak paham karena Sekala terlalu sering memakai bahasa inggris, namun itu juga yang membuat warga net tertarik menyimaknya.

Pinter banget, bikin stuja jadi valuable dengan banti orang yang gamampu," ujar akun @adrsiaa.

Skala kamu fokus main spedaan dlu aja nakk. kamu terlalu lucu untuk membahas kayak gini," tulis akun @oohnaz.

Sekala mau ngomong sama dido karna dia butuh investor wkwkwkwk," kata akun @fragranceyuu.

"Ternyata bukan dido aja yang ga bisa joint. Gua ikutan ga bisa joint," ujar akun @safirss.

Intinya sekala mau berbagi ke poor people dan itu bakal upgrade stuja to more valuable. terus biar ga ke neraka," ujar akun @kiyyowme.

Beberapa dari kamu pasti meyakini bahwa anak itu merupakan investasi masa depan, sehingga banyak orang tua yang berusaha mendidik anaknya sebaik mungkin agar bisa bermanfaat bagi siapapun, terutama bagi orang tuanya sendiri. Sekala menjadi sebuah bukti bahwa mendidik anak dengan baik dan benar itu sangat penting.

Cara berpikir, berperilaku, dan berbicara yang baik menjadi perhatian penting bagi anak-anak dan Sekala mampu menerapkan itu sampai-sampai yang mendengarkannya ikut melongo. Ini baru umur 8 tahun, apa kabar kalau besok sudah masuk kuliah atau dunia kerja, kira-kira Sekala besok bakal jadi apa, ya?

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags