1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
7 Januari 2020 20:02

Tamara Bleszynski & 4 seleb mengaku idap disleksia, sulit baca

Meskipun seseorang mengidap disleksia dalam belajar, penyakit ini tidak memengaruhi tingkat kecerdasannya. Weni Arfiyani

Brilio.net - Model dan aktris cantik Tamara Bleszynski baru saja membuat pengakuan yang mengejutkan publik. Lewat unggahannya di akun Instagram, Tamara Bleszynski mengaku dirinya mengidap disleksia. Ia mengalami kesulitan membaca dan mengingat urutan alfabet.

Disleksia merupakan gangguan dalam proses belajar yang ditandai dengan kesulitan membaca, menulis atau mengeja. Penderita disleksia biasanya akan kesulitan dalam mengidentifikasi kata-kata yang diucapkan serta mengubahnya menjadi huruf atau kalimat. Meskipun seseorang mengidap disleksia dalam belajar, penyakit ini tidak memengaruhi tingkat kecerdasannya.

BACA JUGA :
Heboh Mutia Ayu istri Glenn Fredly unggah foto babybump


Lewat Instagramnya, aktris cantik Tamara Bleszynski menjelaskan jika ia mengalami kesulitan membaca yang benar. Ia juga menambahkan kalau huruf-huruf yang ia lihat seolah menari.

Ternyata tak hanya wanita kelahiran 25 Desember 1974 ini saja yang mengidap disleksia. Beberapa aktris terkenal lainnya juga diketahui mengalami hal yang sama.

Siapa saja mereka? Brilio.net telah menghimpun dari berbagai sumber, Selasa (7/1), deretan seleb yang mengaku idap disleksia.

BACA JUGA :
Kematian ibunda dinilai janggal, Rizky Febian lapor polisi

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags