1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
12 Juni 2018 16:42

Putusan dinilai tak adil, 10 seleb ini bela Tio Pakusadewo untuk rehab

Sederet artis Tanah Air dan warganet kompak menyuarakan tagar #tyo4rehab hingga #bersamatyopasukadewo. Vindiasari Putri

Brilio.net - Jaksa Penuntut Umum (JPU) menjatuhkan tuntutan hukum kepada aktor senior Tio Pakusadewo dengan hukuman 6 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar. Pemain film 'The Raid 2' ini terjerat kasus penyalahgunaan narkoba yang berujung pada penahanan Tio di Rumah Tahanan Cipinang, Jakarta Timur.

Aktor 54 tahun ini ditangkap pihak Kepolisian Polda Metro pada akhir Desember 2017 lalu lantaran terbukti memesan narkoba jenis sabu. Atas perbuatannya, Tio dijerat Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 dan 127 ayat (1) UU Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Keputusan JPU atas kasus Tio Pakusadewo ini menuai pertanyaan dari kalangan selebriti Tanah Air. Banyak orang menilai putusan dan pasal yang dikenakan untuk menjerat Tio dianggap tak adil. Banyak orang membandingkan putusan kasus narkoba dari Tio dengan Jennifer Dunn yang dianggap tak berimbang.

Jennifer Dunn diancam pasal Pasal 127 Ayat 1 huruf a UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Jennifer hanya mendapat tuntutan 8 bulan kurungan penjara. Banyak selebriti tergerak hatinya untuk membela Tio karena tuntutan dari JPU yang terbilang tak adil. Mereka menuntut kepada JPU agar menggunakan Pasal 127 Ayat 1 agar Tio mendapatkan rehabilitasi.

Melalui tagar #tyo4rehab hingga #bersamatyopasukadewo, sederet selebriti mengajak warganet untuk membantu Tio dalam mencari keadilan. Sederet selebriti yang terlibat kampanye ini mengunggahnya di akun Instagram.

Siapa saja mereka? Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (12/6), berikut deretan selebriti yang ikut membela Tio untuk direhabilitasi.


1. Lukman Sardi tak terima putusan 6 tahun untuk Tio Pakusadewo.

"Bersama Abah @pksdw !
Orang sakit ya di rehab jangan di bui...Saya kenal beliau,beliau panutan saya dan sudah seperti Bapak di aktoran ini...beliau orang yang sangat baik dan tulus...bukan penjahat Bukan juga pengedar, apalagi bandar, beliau adlh korban narkoba. #tyo4rehab #bersamatyopakusadewo #pakepasal127aja."


8. Saat sidang putusan, sederet artis datang ke persidangan Tio. Hadir aktris Marcella Zalianty, Jajang C Noer, hingga Roy Marten.

foto: liputan6.com







tio bela

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags