1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
17 November 2016 19:49

Nama karakternya dicatut presiden, Ha Ji-won jadi sorotan di Korea

Ha Ji-won, aktris pemeran Gil Ra-im di Secret Garden. Firda Olivia
Ha Ji-won dan presiden Korea/foto-foto: soompi

Brilio.net - Baru-baru ini publik Korea memang dikagetkan dengan skandal baru presiden Korea Selatan yang mencatut nama karakter di drama Secret Garden, Gil Ra-im.

Hal ini pun membuat nama pemain Gil Ra-im, Ha Ji-won kembali ramai diperbincangkan. Bahkan pihak manajemen Ha Ji-won, dilansir dari soompi, Kamis (17/11), sampai mengeluarkan pernyataan bahwa fans harus berhati-hati dalam mencari dan memperoleh informasi tentang kontroversi ini.

BACA JUGA :
Tak hanya The K2, ini 6 drama seri keren yang dibintangi Ji Chang-wook


Sebenarnya siapa sih sosok Ha Ji-won ini? Buat fans K-Drama mungkin udah nggak asing ya dengan aktris kelahiran 28 Juni 1978 ini. Nah buat kamu yang penasaran, yuk simak fakta Ha Ji-won di bawah ini, Sobat Brilio!

1. Sudah berkarier di dunia akting selama 20 tahun.

BACA JUGA :
10 Drama seri dan film Korea ini ternyata diangkat dari kisah nyata

Wanita bernama asli Jeon Ha-rim ini memulai debutnya di dunia akting pada tahun 1996 di dalam drama remaja, New Generation: Adult Don't Understand Us. Berawal dari peran-peran kecil hingga tahun 1999. Namanya mulai dikenal sejak ia membintangi drama School 2 dimana ia menjadi remaja pemberontak bernama Jang Se-jin.

2. Tokoh utama dalam drama bersama Jo In-sung dan So Ji-sub di What Happened in Bali.

Drama ini semakin mengukuhkan namanya sebagai aktris di K-Drama. Dari drama ini, lulusan Dankook University ini memenangkan Aktris Terbaik dalam 40th Baeksang Arts Awards.

3. Cantik memerankan karakter wanita di zaman Joseon, Hwang Jin-yi.

Dalam drama dengan judul yang sama yaitu Hwang Jin-yi, Ha Ji-won berhasil masuk kedalam karakter seorang gisaeng atau wanita penghibur. Drama ini juga mendapatkan rating yang bagus di Korea dan membawa kesuksesan bagi Ha Ji-won. Ia mendapatkan total 5 penghargaan berkat aktingnya dalam drama tersebut, termasuk Daesang Award (penghargaan tertinggi) di KBS Drama Awards 2006.

4. Lama hiatus, pada tahun 2011 Ha Ji-won kembali berakting dalam drama Secret Garden sebagai Gil Ra-im.

Yup, nama alias yang dipakai oleh presiden Park Geun-hye untuk perawatan di klinik eksklusif adalah nama karakter yang dimainkan oleh Ha Ji-won. Drama ini juga memperoleh popularitas di negeri Ginseng, bahkan beberapa negara seperti Indonesia juga menayangkan drama itu.

5. Ia dijuluki sebagai "iron woman" di dunia entertainment Korea.

Hal ini karena ia adalah wanita yang selalu bekerja keras. Selain itu, seperti dilansir dari hubpages.com, Ha Ji-won dikenal sebagai seseorang yang rendah hati dan mau belajar dari kesalahan.

Dia juga biasa merayakan ulang tahunnya bersama fans dan berkomunikasi dengan fans secara langsung. Bahkan setelah skandal yang menyangkut-pautkan dirinya dengan presiden Park Geun-hye, Ha Ji-won akan mengadakan video chat langsung dengan fansnya. Wah! Fans pasti udah nggak sabar ya?

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags