1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
12 Oktober 2020 10:41

Momen 7 bulanan 10 seleb dalam berbagai adat, auranya kian terpancar

Ada yang ganti pakaian sampai tujuh kali Hira Hilary Aragon

Brilio.net - Sejak dulu, menggelar acara perayaan kehamilan usia kandungan tujuh bulan merupakan kebiasaan yang dilakukan masyarakat. Biasanya, prosesi tersebut digelar sebagai wujud memohon doa agar diberi kelancaran dalam bersalin.

Tak cuma itu, acara ini juga bertujuan untuk mendoakan janin yang masih di dalam perut. Pada umumnya selain pengajian, rangkaian lain dari prosesi ini yakni siraman. Kemudian ada pula tradisi dengan jualan dawet dan rujak.

Membahas lebih jauh, memperingati tujuh bulanan kehamilan di Indonesia memang terbilang sangat unik. Pasalnya setiap daerah memiliki tradisi tersendiri. Seperti halnya yang dilalui deretan selebriti ini. Meski begitu, tujuannya tetaplah satu, yakni sebagai rasa syukur dan mendoakan buah hatinya.

Berikut momen 7 bulanan kehamilan seleb dengan berbagai tema adat, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (12/10).


1. Menantikan kelahiran anak pertama, Zaskia Gotik gelar 7 bulanan pakai adat Sunda. Ia begitu memukau dengan kebaya berwarna hijau mint.

BACA JUGA :
10 Momen pengajian Sally Adelia 'Girls Squad', penuh khidmat


foto: Instagram/@yantiadeni



2. Unik, Momo memadukan adat Jawa dan Batak dalam syukuran kehamilannya. Ia juga membagikan uang Dolar AS pecahan 100 USD kepada para tamu undangan sebagai pengganti kreweng.

BACA JUGA :
Potret muka bantal 8 artis FTV, penampilannya bikin salah fokus

foto: Instagram/@rikky_xstudio



3. Momen Tiara Pangestika pada prosesi berjualan dawet. Aura kecantikannya kian terpancar pada kehamilan anak pertama.

foto: Instagram/@tiarapangestika



4. Nagita Slavina jalani siraman. Orang tua Nagita dan Raffi bergantian mengguyur air kembang.

foto: Instagram/@raffi_gigi



5. Ruben Onsu dan Sarwendah melakukan upacara Menuak adat Jambi. Dalam potret tersebut, Ruben memecah buah kelapa sebagai prediksi jenis kelamin anak.

foto: Instagram/@fanylouis95



SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags