1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
11 Oktober 2019 07:45

Menikah dengan Jerinx, Nora Alexandra dapat tambahan nama baru

Ada penambahan nama berdasarkan kasta dari Jerinx. Yusuf Harfi

Brilio.net - Musisi Jerinx SID telah resmi mempersunting pujaan hatinya, Nora Alexandra. Pasangan tersebut telah menikah pada Sabtu, 5 Oktober 2019 lalu. Keduanya menjalani sejumlah prosesi adat sebelum resmi menikah.

Setelah resmi menjadi istri Jerinx, Nora Alexandra mendapat tambahan nama baru. Ia mendapatkan tambahan nama sesuai gelar yang dimiliki Jerinx sebagai warga asli Bali.

Penambahan nama bagi Nora Alexandra diumumkan Jerinx SID lewat unggahan di akun Instagram pribadinya, Rabu (9/10). Dalam postingan itu, Jerinx mengunggah foto sang istri yang tampak berpose dengan busana adat Bali. Lewat caption, ia pun mengungkap tambahan nama bagi Nora setelah resmi menjadi istrinya.


"Istri saya Nora menambah kata Jro di namanya karena Jro adalah panggilan utk perempuan Bali berkasta Brahmana," tulis Jerinx SID.

Dari keterangan tersebut, diketahui drummer Superman Is Dead itu berasal dari keturunan keluarga kasta Brahmana. Keluarga Jerinx berasal dari trah Pande yang masuk dalam kasta tersebut.

"Trah keluarga saya Pande (pembuat senjata & apapun yg berbahan besi). Dan di Bali, Pande masuk dalam kasta Brahmana. Itu sih yang saya tahu dari kisah leluhur saya. Maaf jika ada yang terlewat, maklum saya bukan guide pariwisata ????," sambung Jerinx SID.

Meski demikian, Jerinx mengaku bahwa kasta atau pun golongan tak menentukan baik buruknya manusia.

"PS: Saya tidak percaya kasta A lebih mulia dari kasta B atau sebaliknya. Semua setara, sama-sama penting sesuai tugasnya, dan setiap kasta pasti ada orang brengseknya," tutup Jerinx sembari memberi emoji senyuman.

Banyak warganet yang mengomentari postingan tersebut. Banyak yang setuju dengan Jerinx bahwa kasta tak menentukan kualitas seseorang.

"Kali ini agak sepemikiran. Agak doang bli," ujar akun @hay.sudjeck

"Semua sama dan setara dimata tuhan," imbuh akun @rudy_joe90

Sebelumnya, Nora Alexandra mendapat nama baru, yakni Ni Putu Pande Nora Astina Candra Dewi.

BACA JUGA :
Ini nama baru Nora Alexandra setelah menikah dengan Jerinx

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags