1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
6 Mei 2020 10:50

Kisah haru Didi Kempot bangun masjid untuk istri tercinta

"Dia juga membangun masjid di Ngawi, sebagai hadiah kepada istrinya yang selalu dia banggakan," tulis Blontank Poer Aliftya Amarilisya

Brilio.net - Selasa (5/5) kemarin, para Sobat Ambyar Tanah Air benar-benar dibuat menangis karena kepergian The Godfather of Broken Heart, Didi Kempot. Tak ada yang mengira bahwa Didi akan pergi meninggalkan dunia secepat ini. Kendati demikian, meski sosoknya tak lagi ada, kepribadiannya yang baik akan selalu terkenang di hati setiap orang.

Lebih jauh, tak hanya dikenal sebagai sosok yang rendah hati, Lord Didi, begitu ia akrab disapa, juga sosok yang dikenal sangat dermawan. Kesuksesan yang diraihnya tak membuatnya lupa untuk bersedekah dan membantu sesama tanpa pamrih.

BACA JUGA :
Cerita Erix Soekamti tentang besarnya jiwa sosial Didi Kempot


Hal tersebut padat dilihat dari gencarnya kegiatan sang almarhum dalam menggalang dana dan menyalurkan bantuan untuk para pejuang Covid-19 dalam beberapa waktu terakhir ini. Kisah tersebut dibocorkan sendiri oleh seorang sahabat dekatnya yang bernama Blontank Poer.

"Satu permintaanku kepada Mas Didi agar ke RBI (Rumah Blogger Indonesia) menengok dan bersaksi kerjaan teman-teman mengemas ribuan paket sembako hasil donasi Konser Amal Dari Rumah #SobatAmbyarPeduli, tapi belum kesampaian. Baru kutahu beberapa hari lalu, ternyata Mas Didi ingin datang ke #RBI, kapan-kapan, tanpa ada wartawan. Dia tidak mau diliput media terkait penyaluran donasi. Itu cerita dari Mas Ige, videographer pribadi sekaligus orang yang hampir setiap hari menemani Mas Didi," tulis Blontank, seperti dikutip brilio.net dari akun Facebook-nya, Rabu (6/5).

Dalam postingannya itu, Blontank lantas membocorkan beberapa fakta menarik lain tentang pria bernama asli Didik Prasetyo itu. Salah satunya adalah rahasia jika sang almarhum pernah membangun sebuah masjid di Ngawi untuk sang istri, Yan Vellia.

BACA JUGA :
Didi Kempot di mata wartawan, selalu ramah diwawancara meski lelah

"Buat yang masih meragukan siapa Mas Didi, beliau seorang muslim yang dermawan. Dia juga membangun masjid di Ngawi, sebagai hadiah kepada istrinya yang selalu dia banggakan sebagai ahli wirid dan seneng pengajian," sambung Blontank.

Lebih lanjut, Blontank pun mengaku bahwa ia kerap dicurhati oleh sang almarhum mengenai sosok sang istri. Usut punya usut, Lord Didi bisa jadi sosok yang sukses dan kuat itu karena tak lepas dari dukungan dan doa istrinya.

"Kalau bukan karena banyak wiridan Mbak Putri (istrinya), mungkin saya tidak sekuat sekarang, Mas. Alhamduillah selalu diparingi sehat dan kuat oleh Gusti Allah," kata Didi yang disampaikan oleh Blontank.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags