1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
23 Juni 2021 17:21

Kisah 7 seleb urus anak sendiri tanpa baby sitter, ada Dinda Hauw

Mereka dan pasangan masing-masing sepakat terjun sendiri menikmati setiap proses tumbuh kembang anak. Syeny Wulandari

Brilio.net - Mengasuh dan membesarkan anak adalah momen-momen membahagiakan sekaligus penuh tantangan. Pasalnya, orang tua harus benar-benar memberikan 24 jam waktu mereka untuk anak. Dengan berbagai alasan, termasuk pekerjaan, tak jarang orang tua akhirnya menggunakan jasa pengasuh bayi atau baby sitter untuk anak mereka.

Meski bergelimang harta, beberapa selebriti ini justru lebih memilih membesarkan anak mereka sendiri tanpa bantuan baby sitter. Mengurus anak sendiri dan menjadi orang tua sepenuhnya memang menjadi kebahagiaan tersendiri. Mereka bisa melihat setiap jengkal waktu proses tumbuh kembang sang anak.

BACA JUGA :
Fokus urus anak, ini 4 tips Sophie Navita untuk jadi ibu ideal


Siapa aja sih? Berikut ini deretan selebriti yang mengurus anaknya sendiri tanpa baby sitter, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (23/6).

1. Dinda Hauw dan Rey Mbayang.

BACA JUGA :
Tak pernah marah ke anak, ini 6 cara Jennifer Bachdim asuh buah hati

foto: Instagram/@dindahw

Dinda Hauw dan Rey Mbayang telah membuat kesepakatan tidak akan menggunakan jasa baby sitter untuk buah hati pertama mereka, Arshakalif Muhammad Mbayang. Anak laki-laki yang lahir pada Minggu (20/6) kemarin itu akan diurus sendiri oleh mereka berdua. Dinda Hauw dan Rey Mbayang ingin tahu bagaimana mengurusi anak. Pasangan yang menikah pada 10 Juli 2020 ini juga belajar mengurusi anak dari orang tua mereka.

2. Dahlia Poland dan Fandy Christian.

foto: Instagram/@dahliachr

Meski usianya masih muda, kemandirian Dahlia Poland sebagai seorang ibu patut diacungi jempol. Perempuan 24 tahun yang dulunya sering jadi bintang FTV ini lebih memilih mengurus anak tanpa adanya bantuan dari asisten rumah tangga atau baby sitter. Semua dikerjakan berdua bareng sang suami, pesinetron Fandy Christian.

"Aku orangnya nggak nyaman kalau ada orang lain di rumah, nggak leluasa. Makanya memutuskan buat urus sendiri aja. Karena suami juga sekarang kerjanya dari rumah, jadi banyak membantu aku," tulis Dahlia lewat unggahan di Instagram.

3. Sarwendah Tan dan Ruben Onsu.

foto: Instagram/@sarwendah29

Mantan anggota grup Cherrybelle, Sarwendah kini sudah jarang terlihat di layar kaca lagi. Istri dari Ruben Onsu ini memang memilih fokus untuk mengurus anaknya sendiri tanpa bantuan baby sitter. Masih ditambah cuci baju dan memasak sendiri juga. Seringkali di Instagram-nya, ia hanya mengenakan daster seperti ibu-ibu rumahan lainnya.

4. Samuel Zylgwyn dan Franda.

foto: Instagram/@samuel_zylgwyn

Setelah dikaruniai buah hati Zylvechia Ecclesie Heckenbucker, pasangan Samuel Zylgwyn dan Franda kompak mengurus anak mereka tanpa bantuan baby sitter. Keduanya sampai ikut kelas parenting agar punya bekal cukup buat mendampingi tumbuh kembang Vechia.

Franda sendiri pernah curhat di salah satu postingan Instagram-nya bahwa meski lelah menjadi full time mom tapi ada kebahagiaan tersendiri melihat perkembangan sang buah hati.

5. Acha Septriasa dan Vicky Kharisma.

foto: Instagram/@septriasaacha

Sejak menikah dengan Vicky Kharisma, aktris Acha Septriasa pilih ikut sang suami untuk tinggal di Australia. Acha juga enggan menggunakan jasa baby sitter untuk mengurus buah hati mereka, Bridgia Kalina Kharisma yang lahir pada 21 September 2017. Meskipun tengah disibukkan sebagai full time mom, Acha tetap bisa membagi waktu antara keluarga dan karier sebagai aktris serta sutradara.

6. Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion.

foto: Instagram/@ayudiac

Sejak melahirkan seorang putera yang diberi nama Dia Sekala Bumi pada 24 Mei 2016, Ayudia Bing Slamet yang dulunya terlihat tomboy semakin betah mengurus rumah tangga.

Ayudia dan Ditto selalu berbagi tugas dalam mengurus si kecil Sekala. Bahkan pasangan ini selalu mengikutsertakan sang anak dalam kegiatan traveling mereka, lho. Meski sekarang Sekala sudah mulai aktif tapi Ayudia tetap tidak mau memakai jasa pengasuh. Ia tetap bisa membagi waktu antara pekerjaan dan urusan rumah sehingga tidak kerepotan mengurus anak tanpa baby sitter.

7. Sabai Dieter Morscheck dan Ringgo Agus Rahman.

foto: Instagram/@sabaidieter

Setelah menikah, Sabai Morscheck memang sudah jarang muncul di TV karena lebih memilih jadi full time mom. Istri Ringgo Agus Rahman ini memang sengaja mengurangi aktivitasnya di dunia hiburan untuk fokus mengurus suami dan kedua anak mereka, Bjorka dan Mars, tanpa bantuan baby sitter.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags