1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
30 Agustus 2016 10:08

Gene Wilder 'Willy Wonka' meninggal dunia

Meninggal akibat komplikasi Alzheimer. Septika Shidqiyyah

Brilio.net - Kabar duka datang dari ranah selebriti Hollywood, Gene Wilder yang dikenal banyak orang sebagai aktor jenius karena kemampuannya dalam mencuri perhatian lewat aktingnya, meninggal pada hari Minggu (28/8) di Stamford, Connecticut.

Ia yang diingat banyak orang lewat peran utamanya di film Willy Wonka & the Chocolate Factory ini meninggal pada usia 83 tahun karena komplikasi dari penyakit Alzheimer, seperti yang dilansir brilio.net dari variety.com.

BACA JUGA :
Menang penghargaan musik di Jerman, ini penampilan Fatin yang memukau




Aktor yang juga membintangi film-film klasik seperti The Producers, Blazing Saddles dan Young Frankenstein ini pernah masuk dalam nominasi Oscar dua kali.

Kabar meninggalnya aktor yang didiagnosis menderita limfoma non-Hodgkins atau kanker kelenjar getah bening pada tahun 1989 itu sontak membuat banyak orang berduka.

Seperti kelompok band One Republik dalam akun twitternya @OneRepublic menuliskan "U will be missed #GeneWilder u comedic genius u!!"

"So sad that the inspiringly talented #GeneWilder has left us. He was one of the kindest souls I've ever met." tulis aktor Sean Hayes dalam akun twitternya @SeanHayes

Wilder pertama kali membuat gebrakan di broadway lewat peran singkatnya di Bonnie dan Clyde pada tahun 1967 sebelum akhirnya mengalami transisi ke layar perak.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags