1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
9 November 2020 16:40

Gaya 8 seleb cantik dalam balutan baju adat Sumba, memesona maksimal

Cantiknya berasa 'Indonesia banget' Lola Lolita
foto: Instagram/@lunamaya dan @therealdisastr

Brilio.net - Sumba merupakan salah satu satu pulau yang sangat terkenal dengan budaya dan destinasi wisatanya. Tak hanya itu saja, yang menarik dari Sumba adalah baju adatnya. Tak sedikit para pelancong yang mengunjungi Sumba tak mau melewatkan kesempatan mencoba baju adat yang memiliki ciri khas menarik itu.

Salah satu baju adat Sumba yang paling banyak digunakan adalah kain tenun. Pakaian ini menjadi lebih unik karena proses pembuatannya dari kain tenun, sebab membutuhkan proses pembuatan yang cukup lama. Selain itu ada pula baju kain Pahikung, baju adat Sumba Timur, Sumba Barat dan lainnya.

Ternyata menikmati suasana alam dan adat di Sumba juga menjadi incaran para selebriti Tanah Air. Mereka juga senang dengan suasana dan pakaian adat Sumba. Sehingga ketika mengunjungi Sumba, para seleb ini tak ingin ketinggalan untuk mencoba mengenakan pakai adat setempat.

Seperti apa ya, kira-kira pesona pada seleb ketika mengenakan pakaian adat Sumba? Berikut gaya 8 seleb dalam balutan baju adat Sumba yang memesona maksimal, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (9/11).


1. Luna Maya.

BACA JUGA :
Kisah perjuangan 5 seleb pertahankan karyawan di masa pandemi


foto: Instagram/@lunamaya



Luna Maya sedang menikmati liburan ke Sumba, tak sendiri dia liburan bersama rekan-rekan artis lainnya. Menikmati nuansa alam yang indah dan mengenakan baju adat Sumba menjadi pilihan Luna Maya. Alhasil penampilannya pun berhasil menarik perhatian warganet.

Hal itu terungkap dari salah satu unggahan terbaru Luna Maya di Instagram. Tampak Luna Maya mengenakan kain tenun khas Sumba. Tak lupa dia juga mengenakan perhiasan kepala perempuan Sumba berbentuk bulan sabit.

BACA JUGA :
Makan di emperan, penampilan Prilly Latuconsina curi perhatian

foto: Instagram/@lunamaya



"Ata huba #sumbaisland #beautifuldestinations #lunamaya #november #2020 @rekamdanmainkan," tulis Luna Maya.


2. Nagita Slavina.

foto: Instagram/@raffinagita1717



Pasangan selebriti Nagita Slavina dan Raffi Ahmad baru-baru ini juga menikmati liburan di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur. Tak hanya berdua, pasangan ini membawa rombongan cukup banyak.

Mulai dari keluarganya, tim Rans Entertainment, hingga sejumlah rekan seleb. Ada Denny Cagur, Luna Maya, Ayu Dewi, Keanu, hingga Dimas Ramadhan yang beberapa waktu lalu viral karena disebut mirip dengan Raffi Ahmad.

foto: Instagram/@raffinagita1717



Sama halnya dengan Luna Maya, Raffi dan Gigi juga mencoba mengenakan pakaian Adat Sumba, penampilan mereka pun benar-benar mengesankan.


3. Ayu Dewi.

foto: Instagram/@mrsayudewi



Liburan bersama Raffi Ahmad dan rekan artis lainnya, Ayu Dewi juga tak ketinggalan memamerkan penampilannya ketika mengenakan pakaian adat Sumba. Ayu Dewi juga mengenakan mengenakan perhiasan kepala perempuan Sumba berbentuk bulan sabit. Penampilannya pun begitu memesona, layaknya wanita Sumba.

foto: Instagram/@mrsayudewi



"Sumba Im In Leuvvvv #AyuDewiStory," tulis Ayu Dewi.


4. Dian Sastrowardoyo.

foto: Instagram/@therealdisastr



Pesona Dian Sastrowardoyo memang tak pernah luntur. Penampilannya bahkan banyak menjadi inspirasi bagi orang lain. Sebagai Indonesia tulen, Dian mengaku sangat senang mengenakan pakaian adat, salah satunya adalah kain tenun Sumba.

foto: Instagram/@biyanofficial



Dalam potret ini, Dian memadukan pakaian atas dengan kain tenun khas Sumba Timur. Dian Sastrowardoyo terlihat begitu cantik dan anggun. Setuju dong?


5. Mutia Ayu.

foto: Instagram/@mutia_ayuu



Mutia Ayu dan almarhum Glenn Fredly pernah melakukan sesi pemotretan bersama ketika berada di Sumba. Pasangan yang menikah pada 19 Agustus 2019 ini tampak begitu memikat ketika mengenakan pakaian adat Sumba.

foto: Instagram/@glennfredly309



Dalam potret kenangan tersebut, Glenn dan Mutia Ayu tampak begitu ceria. Mereka tertawa lepas, seperti melihat sesuatu yang menarik di depan matanya.


6. Adinia Wirasti.

foto: Instagram/@adiniawrst



Adinia Wirasti, ternyata sangat menyukai tenun ikat dari Sumba, Nusa Tenggara Timur. Dia bahkan pernah mengekspos foto dirinya menggunakan tenun ikat daerah ini. Kecintaannya terhadap kain tenun Sumba, membuat Adinia bangga menggunakannya.

foto: Instagram/@adiniawrst



"When in Sumba," ujarnya sebagai keterangan foto.


7. Titi Rajo Bintang.

foto: Instagram/@titiradjopadmaja



Tak ketinggalan Titi Rajo Bintang juga sempat memamerkan pesonanya ketika mengenakan busana tenun ikat NTT. Penampilannya dengan dalam balutan kain tenun ikat dari daerah Sumba, NTT ini benar-benar mencuri perhatian.

foto: Instagram/@titiradjopadmaja



Titi Rajo Bintang sangat tertarik dengan proses pembuatannya. Bahkan dirinya juga ikut mencoba proses pembuatan kain tenun.


8. Andien.

foto: Instagram/@andienaisyah



Andien tampak berbeda namun tetap memesona di foto ini. Dia tampil cantik dengan mengenakan kain khas Sumba. Andien mengaku awalnya bingung harus menggunakan foto cover apa, setelah mencari-cari akhirnya dia menemukan sebuah konsep foto yang cukup keren ketika berlibur ke Sumba.

foto: Instagram/@andienaisyah



"Akhirnya, kami nyari-nyari foto di hardisk kami dan menemukan rangkaian foto saya dan @cyclonesia waktu lagi babymoon ke Sumba saat hamil 2,5 bulan. (Lagi-lagi, terimakasih Kawa udah bawa berkah )," tulisnya.




SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags