1. Home
  2. »
  3. Selebritis
25 Juli 2019 13:29

Dikritik olahraga saat hamil, ini jawaban bijak Shandy Aulia

Tanggapan Shandy Aulia ini seharusnya bikin para pengkritik malu Nisa Akmala

Brilio.net - Shandy Aulia kini tengah menikmati momen-momennya sebagai ibu hamil. Setelah menikah dengan David Herbowo pada 2011, Shandy dan suami harus menunggu tujuh tahun lamanya untuk kehadiran buah hati pertama. Nggak salah kalau kehamilan tersebut menjadi momen yang membahagiakan bagi Shandy Aulia.

Memasuki usia kehamilan tiga bulan, Shandy Aulia rutin membagikan perkembangan janinnya melalui akun Instagram pribadinya. Meskipun tengah hamil muda, namun hal tersebut tak menghalangi seleb berusia 32 tahun tersebut untuk tetap beraktivitas.

Selain masih disibukkan dengan berbagai kegiatannya di dunia hiburan, kehamilan Shandy Aulia yang masih trimester awal juga tak membuat dirinya meninggalkan kebiasaannya untuk berolahraga. Melalui akun Instagram pribadinya, Shandy Aulia membagikan momennya saat melakoni pilates.

Dalam video tersebut, Shandy Aulia terlihat memakai pakaian olahraga yang memperlihatkan perutnya. Shandy pun tampak lihat saat melakukan salah satu gerakan pilates yang mengharuskannya menopang tubuhnya.

View this post on Instagram

Getting fit for two! #3monthspregnant #momtobeworkout #pilatespregnant

BACA JUGA :
Siti Badriah & Krisjiana sah menikah, Yusril Mahendra jadi saksi


A post shared by Shandy Aulia (@shandyaulia) on

"Olahraga selama hamil saya memilih pilates karena nyaman untuk saya dan di dampingi pelatih yang pro di bidangnya. Selama bukan panjat tebing, lompat-lompat dengan guncangan yang kuat ataupun olahraga yang extreme lainnya," kata Shandy pada penggalan caption-nya seperti dikutip brilio.net, Kamis (25/7).

Di akhir caption-nya, Shandy Aulia juga mengungkapkan jika kehamilannya sekarang sama seperti menjalani kegiatannya sehari-hari dan belajar tentang banyak hal baru. Ia juga lebih memilih mencari tahun langsung dari dokter maupun sumber terpercaya mengenai larangan ibu hamil.

"Bagi saya kehamilan menjalani kegiatan saya sehari-hari seperti biasa dan banyak belajar tentang hal-hal yang baru bukan banyak mempercayai mitos dan apa kata orang. Saya lebih memilih belajar dan mencari tahu langsung dari sumbernya seperti dokter ataupun banyak membaca mengenai segala hal yang saya dapat untuk membedakan mana yang boleh mana yang tidak," tutup Shandy Aulia.

Sementara itu, dilansir dari klikdokter.com, olahraga bagi ibu hamil juga dianjurkan untuk menjaga kebugaran saat sedang mengandung. Salah satu jenis olahraga yang aman dilakukan ibu hamil adalah pilates. Selain agar tetap bugar dan sehat, pilates juga bisa mengurangi keluhan seperti nyeri punggung.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags