1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
20 Juni 2019 10:52

Dikabarkan mualaf, ini 3 tanggapan Deddy Corbuzier soal Islam

Deddy berniat mendalami Islam dan menjadi mualaf karena pesan-pesan yang positif dalam ajaran Islam. Lola Lolita
foto: Instagram/@mastercorbuzier

Brilio.net - Deddy Corbuzier kabarnya memang sudah memantapkan hatinya untuk menjadi seorang mualaf. Hal ini ia tunjukkan dengan mendalami agama Islam sejak beberapa bulan belakangan. Deddy banyak belajar agama Islam pada Gus Miftah.

Duda satu anak ini juga secara terbuka memberi tahu kepada publik bahwa ia sedang mendalami agama Islam. Bahkan santer terdengar, Deddy Corbuzier akan menjadi Islam pada akhir pekan ini yakni 21 Juni. Kabar tersebut mencuat dari Gus Miftah, bahkan kabarnya prosesi mualaf Deddy Corbuzier akan ditayangkan secara langsung di Hitam Putih. Namun hal itu tak dapat dilakukan lantaran adanya peraturan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) maka rencana itu tak jadi dilakukan.

Menurut Gus Miftah, Deddy Corbuzier merupakan tipe pria yang kritis. Deddy sangat banyak bertanya mengenai Islam pada dirinya. Kayak fenomena bulan Ramadan orang menutup rumah makan. Yang menurut saya enggak layak kita teriak-teriak takbir untuk menutup rumah makan, dan dia sepemahaman seperti saya," kata Gus Miftah, yang dilansir brilio.net dari merdeka.com. Kamis (20/6).

Berikut beberapa tanggapan Deddy Corbuzier ketika membicarakan mengenai Islam seperti yang dilansir brilio.net dari merdeka.com, Kamis (20/6).

1. Muslim merupakan agama yang baik.

Pada tahun 2017 lalu Deddy sempat berkomentar mengenai Islam. Kala itu sedang ramai mengenai isu ISIS. Banyak yang menilai bahwa ISIS adalah bagian dari Islam. Namun Deddy menyatakan tak setuju dengan tudingan yang dilontarkan dunia pada Islam.

"Kalau seandainya apa yang mereka katakan benar, bahwa agama yang tersebut tidak baik, teroris, ISIS, dan sebagainya, maka saya sudah mati sejak dahulu kala," ungkap Deddy Corbuzier.

"Karena 90 persen sahabat saya adalah mereka yang beragama muslim. Kenapa bisa muslim? Karena 87 persen penduduk di Indonesia beragama muslim. Mereka adalah mayoritas," lanjut Deddy Corbuzier.

2. Deddy bertanya tentang Islam pada Gus Miftah.

BACA JUGA :
Prosesi mualaf Deddy Corbuzier dilarang KPI tayang di televisi


Beberapa bulan belakangan ini Deddy Corbuzier banyak bertanya mengenai Islam pada Gus Miftah.

"Kalau pintu masuknya keras, ya Islammu akan menjadi Islam yang keras. Kalau masuk Islamnya lebay, maka Islammu akan lebay' dan dia lebih tertarik kepada Islam yang ramah bukan Islam yang marah-marah," kata Gus Miftah.

"Karena saya tahu Deddy itu orangnya rasional, ya saya harus bicara agama Islam secara rasional yang bisa diterima oleh akal dia," ujar Gus Miftah.

3. Pesan positif yang diajarkan Islam.

Deddy sempat diisukan menjadi mualaf karena wanita. Namun hal itu dibantah oleh dirinya. Melalui video berdurasi pendek di Youtubenya, Deddy berniat mendalami Islam dan menjadi mualaf karena pesan-pesan yang positif dalam ajaran Islam.

"Kalau saya pindah agama, pasti karena belajar dan mendapat hal positif dari hal tersebut (agama Islam). Hal itu yang membuat saya berpikir bukan karena saya ingin menikah," katanya.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags