1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
26 Juli 2018 05:28

Cerita Hannah Al Rashid saat jadi korban pelecehan 'bule hunter'

Bule hunter adalah istilah bagi pelaku pelecehan yang menyasar bule di Indonesia. Vindiasari Putri

Brilio.net - Kasus pelecehan seksual terhadap turis wanita di Labuan Bajo sempat menyita perhatian publik. Warga geram dengan tindakan pelaku karena selain biadab, juga bisa mencoreng citra Indonesia.

Kasus pelecehan terhadap bule bukan sekali ini terjadi. Aktris Hannah Al Rashid mengunggah screen capture dari pengguna Instagram yang geram dengan pelecehan yang menimpa wanita asal Polandia. Bagi Hannah Al Rashid, pelecehan yang menimpa bule tersebut begitu memprihatinkan.

BACA JUGA :
4 Seleb cantik ini perankan tokoh jago silat, bikin cowok keder


Banyak orang asing yang datang ke Indonesia mengalami pelecehan. Pelaku pelecehan sendiri dilakukan masyarakat Indonesia. Kasus tersebut mengingatkannya pada kejadian yang menimpanya beberapa tahun lalu. Ia menjadi korban dari sosok yang dijuluki 'bule hunter'.

Melalui cuitannya di Twitter, Hannah Al Rashid pun bercerita tentang pengalamannya tentang bule hunter. Hannah pernah mengalami pengalaman buruk ini pada tahun 2006.

1. Kejadian bermula saat Hannah berkuliah 1 semester di UGM. Ia bersama mahasiswa asing melakukan masa orientasi di Fakultas Ilmu Budaya.

BACA JUGA :
Tindakan ini sering dianggap biasa tapi tergolong pelecehan

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags