1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
28 Januari 2023 04:01

Bintang iklan obat batuk era 90an ternyata dosen tari, intip 11 potretnya awet muda di usia 64 tahun

Selain membintangi iklan, ia juga merupakan seorang dosen tari di sebuah universitas. Dewi Suci Rahmadhani
Pernah jadi dosen

1. Sosok wanita cantik di iklan obat batuk tahun 90an adalah Nungki Kusumastuti. Ia dikenal telah terjun ke dunia hiburan sejak tahun 1978.

BACA JUGA :
Bintang iklan sabun ini bak montir bisa ganti ban sendiri, intip 11 potret terbarunya


foto: Instagram/@nungkikusumastuti

2. Tak hanya berkarier di dunia hiburan, ia juga berhasil didapuk sebagai dosen di Fakultas Seni Pertunjukan IKJ sejak tahun 1987. Ia juga pernah menjadi dosen untuk program D3 Pariwisata di Vokasi UI hingga tahun 2017.

BACA JUGA :
Remaja di iklan biskuit kemasan kini jadi aktor papan atas, intip 11 potret terbarunya

foto: Instagram/@nungkikusumastuti

3. Kiprahnya di dunia seni tari membuatnya tergerak untuk mendirikan Indonesian Dance Festival (IDF), yaitu sebuah festival tari kontemporer internasional. Nungki menjabat sebagai direktur sejak 2004.

foto: Instagram/@mariadarma

4. Tak berhenti sampai di situ, ia juga ikut terlibat dalam Tim Perumus Strategi Kebudayaan pada tahun 2018 dan telah menulis buku berjudul Belajar Seni Tari untuk Sekolah Dasar I-IV.

foto: Instagram/@nungkikusumastuti

5. Nungki juga dikenal sebagai salah satu aktris senior yang telah membintangi puluhan judul film. Terbaru dirinya tampil memukau dalam film Noktah Merah Perkawinan.

foto: Instagram/@nungkikusumastuti

6. Fokus mengembangkan seni tari di Indonesia, Nungki kerap melakukan kolaborasi dengan beberapa seniman lokal. Salah satunya menggelar acara bertajuk Belajar Bersama Maestro yang diikuti seniman sanggar, komunitas, dan sekolah seni di Bali.

foto: Instagram/@arjunasutedjaa

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags