1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
1 November 2020 21:01

9 Seleb Bollywood dianugerahi gelar honoris causa, ada Shah Rukh Khan

Apresiasi atas dedikasi yang luar biasa di dunia hiburan. Annisa Amalia Hapsari

Brilio.net - Gelar Doktor Honoris Causa (H.C) atau Doktor Kehormatan adalah gelar kesarjanaan yang diberikan suatu perguruan tinggi kepada seseorang tanpa harus mengikuti dan lulus dari program doktor. Biasanya gelar ini diberikan pada mereka yang dianggap berjasa dan berdedikasi tinggi dalam suatu bidang.

Gelar ini biasanya kerap diberikan kepada para pejabat publik atau politikus. Namun ternyata tak sedikit juga nama dari kalangan selebritis yang mendapat gelar tersebut. Termasuk para seleb Bollywood.

BACA JUGA :
Totalitas demi film, ini 10 potret Omar Daniel saat latihan memanah


Ya, bukan hanya bisa menghibur para penggemar lewat karya, beberapa seleb Bollywood ini juga berhasil dianugerahi gelar honoris causa. Sebagian karena dedikasi yang luar biasa di dunia hiburan, sebagian lagi karena tingginya tingkat kepedulian terhadap sesama.

Mau tahu siapa saja seleb Bollywood dengan titel honoris causa? Yuk intip informasinya di bawah ini seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (1/11).

1. Mendapat gelar honoris causa dari beberapa universitas ternama jadi bukti Amitabh Bachchan merupakan seorang bintang legendaris.

BACA JUGA :
Dinikahi pengusaha, ini potret hunian 10 seleb cantik Tanah Air

foto: indiatvnews.com

2. Pemain film Kahaani, Vidya Balan memang dikenal sebagai aktris berbakat. Tak ayal jika ia akhirnya dianugeragi gelar honoris causa dari Rai University, Mumbai.

foto: oneindia.com

3. Dedikasi King of Bollywood, Shah Rukh Khan membawanya pada penganugerahan gelar kehormatan dari beberapa universitas dunia seperti La Trobe University, Australia pada Juni 2020 kemarin.

foto: economictimes.com

4. Aktris senior Shabana Azmi mengantongi gelar honoris causa dari Simon Fraser University, Kanada berkat jasanya di dunia seni peran.

foto: Instagram/@azmishabana18

5. Edinburgh Napier University, Skotlandia memberi gelar honoris causa untuk Sharmila Tagore pada tahun 2012 sebagai apresiasi atas perannya di dunia hiburan.

foto: newindianexpress.com

6. Puluhan tahun wara wiri di dunia hiburan sebagai aktor, Akshay Kumar juga memperoleh gelar kehormatan dari University of Windsor, Kanada pada 2008 silam.

foto: Instagram/@akshaykumar

7. Aktris cantik Shilpa Shetty sudah membintangi puluhan judul film sejak 1992. Wanita 45 tahun ini dianugerahi gelar honoris causa dari University of Leeds, Inggris pada 2007 berkat dedikasinya.

foto: Instagram/@theshilpashetty

8. Tak hanya cantik dan pintar akting, Preity Zinta juga mengantongi gelar honoris causa dari University of East London, Inggris pada 2010.

foto: timesofindia.com

9. Terakhir, ada musisi India peraih Oscar, A.R Rahman yang dianugerahi gelar kehormatan dari Berklee College of Music, Amerika Serikat pada 2014.

foto: berklee.edu


SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags