1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
4 Oktober 2018 12:03

7 Seleb Tanah Air ini buka donasi untuk korban bencana tsunami di Palu

Bencana gempa dan tsunami di Palu-Donggala menggugah hati selebriti untuk membantu. Vindiasari Putri

Brilio.net - Duka mendalam datang dari Pulau Sulawesi setelah bencana gempa dan tsunami terjadi pada Jumat (28/9) lalu. Bencana tersebut telah menelan ratusan korban jiwa. Bangunan, rumah warga dan fasilitas penunjang yang ada di Palu dan Donggala sempat terputus.

Para korban gempa dan tsunami yang selamat berkumpul di barak-barak pengungsian. Tak sedikit dari mereka membutuhkan uluran tangan dari masyarakat Indonesia. Kebutuhan seperti sandang, pangan, dan obat-obatan masih menjadi barang-barang pokok yang dibutuhkan masyarakat Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Duka dan keprihatinan masyarakat Palu-Donggala di Sulteng menggugah hati sederet selebriti Tanah Air. Hati mereka tergerak untuk membantu para korban bencana dengan membuka donasi. Mereka membuka donasi berupa uang maupun barang-barang yang masih diperlukan.

Beragam cara ditempuh oleh publik figur untuk mengumpulkan dana bagi korban bencana. Brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber pada Kamis (4/10), berikut deretan selebriti yang membuka donasi untuk korban bencana dan tsunami di Palu-Donggala.

1. Penyanyi Judika mengajak penggemar dan masyarakat luas untuk ikut membantu korban bencana gempa dan tsunami di Palu-Donggala.

Lihat postingan ini di Instagram

Hallo teman-teman, Remuk redam hati ini melihat saudara kita di Donggala dan Palu tertimpa bencana gempa hingga dan tsunami. Hingga hari ini, BNPB mencatat korban jiwa mencapai 1.234 jiwa, begitupun dengan jumlah pengungsi yang sudah mencapai 48.000 jiwa. Dan kemungkinan masih akan bertambah. Mereka kehilangan terlalu banyak: keluarga, kawan, harta, dan tempat tinggal. Jangan biarkan mereka menderita lebih dalam lagi. Oleh karena itu, saya bersama Wahana Visi Indonesia, mengajak kamu untuk bantu ringankan penderitaan korban Donggala dan Palu. Kami tak bisa berjalan sendirian. Kami membutuhkanmu untuk wujudkan keceriaan korban bencana. Klik https://kitabisa.com/judikauntukdonggala untuk berdonasi. Terima kasih.

BACA JUGA :
Ratusan musisi Tanah Air siap gelar konser peduli Palu-Donggala


Sebuah kiriman dibagikan oleh Judika Sihotang (@jud1ka) pada



SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags