1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
10 April 2017 12:33

5 Istilah gosip unik ini populer di media sosial, kamu pasti tahu

salah satunya sesembak. Karina Ayu Pradita
Ilustrasi menggosip. (foto: pixabay.com)

Brilio.net - Nggak cuma di televisi, acara gosip dan infotainment kini juga merambah di media sosial, lho. Saat ini mulai banyak akun-akun gosip dan infotainment yang hits dan punya banyak sekali followers di Instagram. Bahkan akun-akun tersebut mempunyai followers hingga jutaan, lho. Tak hanya itu, akun-akun tersebut juga mempunyai istilah-istilah yang tak biasa dan unik.

Apa saja istilah di dunia pergosipan akun-akun tersebut yang jadi populer di media sosial tersebut? Intip yuk deretannya berikut ini yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Senin (10/4).

BACA JUGA :
Pesinetron Renita Sukardi meninggal usai berjuang melawan kanker


1. Sesembak.

foto: pinterest.com

BACA JUGA :
5 Pasangan seleb ini dikaruniai anak semata wayang, kesayangan banget

Sesembak maksudnya adalah 'mbak', atau sosok perempuan yang tengah digosipkan. Bila, sosok tersebut laki-laki biasanya disebut sesebabang, atau bila sosok tersebut laki-laki dan sudah berusia paruh baya, biasanya disebut sesebapak.

2. Hengpong jadul cekrek-cekrek.

foto: forums.enmasse.com

Hengpong jadul cekrek-cekrek digunakan untuk menyebut ponsel yang telah berhasil memotret fakta terbaru atau bukti terbaru dari sosok yang tengah diperbincangkan, atau tengah digosipkan.

3. Velakor.

foto: forums.enmasse.com

Velakor sendiri merupakan singkatan dari Verebut Laki Orang atau dalam bahasa yang benar adala Perebut Laki Orang. Istilah tersebut ditujukan untuk sosok-sosok yang dipercayai sebagai sosok yang merusak rumah tangga seseorang.

4. Minceu Surinceuwati.

foto: funnymeme.com

Minceu surinceuwati merupakan istilah untuk menyebut admin atau sosok yang menjalankan akun-akun gosip dan infotainment di media sosial tersebut.

5. Bala nemo tayonk.

foto: Instagram.com/@lambe_turah

Bala nemo adalah sebutan untuk fans atau pendukung akun-akun gosip dan infotainment di Instagram. Sementara itu, tayonk berarti 'sayang'.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags