1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
5 September 2020 10:00

14 Penampakan rumah Dewi Lestari, didesain Ridwan Kamil

Rumah ini berkonsep eco friendly. Shofia Nida
foto: Instagram/@deelestari

Brilio.net - Dewi Lestari atau biasa dikenal dengan Dewi Dee Lestari, adalah seorang artis Tanah Air yang memiliki banyak kemampuan. Bagi para pecinta novel, namanya pasti sudah tidak asing lagi, karena ia merupakan seorang penulis novel seperti Supernova, Aroma Karsa dan Filosofi Kopi.

Tak hanya menjadi seorang penulis, Dewi Lestari juga merupakan penyanyi sekaligus pencipta lagu yang sudah aktif di industri musik Tanah Air sejak 1994. Salah satu lagunya yang paling dikenal oleh masyarakat adalah 'Malaikat Juga Tahu'.


Sebagai seorang artis papan atas dengan sejumlah talenta yang luar biasa, membuat Dewi memilih sebuah hunian nyaman yang bisa dijadikannya tempat untuk menemukan inspirasi-inspirasi apik untuk berkarya. Dewi meminta bantuan empat arsitek dengan desain berbeda, hingga akhirnya Dewi dan suami, Reza Gunawan memilih desain karya Ridwan Kamil

Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil ini, selain menjadi seorang Gubernur Jawa Barat juga dikenal sebagai arsitek yang telah merancang berbagai bangunan dalam maupun luar negeri. Lulusan Institut Teknologi Bandung dan Berkeley University itu dikenal berpengalaman mendesain bangunan dengan gaya yang unik dan artistik. Konsep yang dipilih pun tak kalah menarik.

Penasaran bagaimana rumah Dewi Lestari yang didesain Ridwan Kamil? Berikut potret rumah Dewi Lestari, dilansir brilio.net dari Instagram @deelestari pada Sabtu (5/9).

1. Dengan mengusung konsep eco friendly, Dewi Lestari memiliki sebuah taman di halaman rumahnya dengan dilengkapi oleh vertikal garden, atau sejumlah tanaman yang menempel pada salah satu sudut dinding di rumahnya.

foto: Instagram/@deelestari

2. Dewi memiliki ruang tamu yang dilengkapi dengan 4 jendela. Jika jendelanya dibuka akan terlihat sebuah taman yang asri. Selain itu, adanya jendela membuat sirkulasi udara di rumah Dewi jadi lebih baik.

foto: Instagram/@deelestari

3. Di ruang keluarga, Dewi memilih beberapa perabotan ramah lingkungan seperti kayu.

foto: Instagram/@deelestari

4. Bergeser sedikit ke samping, terdapat sebuah ruangan serba putih lengkap dengan piano yang biasa dimainkan oleh Dewi dengan sang suami.

foto: Instagram/@deelestari

5. Rumah Dewi didominasi dengan warna putih dan kuning sehingga nampak mewah dan elegan.

foto: Instagram/@deelestari

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags