1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
3 Februari 2022 19:21

11 Seleb ini ternyata anak bangsawan, ayah Fuji bergelar datuk

Ada yang orang tuanya dapat gelar bangsawan dari garis keturunan dan ada pula yang didapatkan karena menjadi pemangku adat. Deta Jauda Najmah

Brilio.net - Meski Indonesia adalah negara yang menganut sistem Republik, nyatanya masih ada gelar-gelar bangsawan yang tetap lestari hingga kini. Jika menilik masa lampau, dahulu Indonesia memang dipenuhi dengan kerajaan-kerajaan. Apalagi Indonesia punya keanekaragaman budaya di berbagai daerah yang masih dilanjutkan oleh generasi ke generasi. Termasuk gelar bangsawan yang disebutkan tadi.

Nggak banyak yang tahu, bahwa para selebriti ternama Tanah Air ini juga masih anak bangsawan. Ada yang ikut mewarisi gelarnya, namun ada pula yang tidak. Ada yang orang tuanya dapat gelar bangsawan dari garis keturunan dan ada pula yang didapatkan karena menjadi pemangku adat.

BACA JUGA :
5 Potret lawas ayah Fuji dapat gelar Datuk Sati Nan Batuah


Siapa saja mereka? Berikut 11 seleb yang merupakan anak bangsawan, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (3/2).

1. Ibunda dari aktris Ardina Rasti diketahui pernah menikah dengan pewaris Keraton Mangkunegaran namun suaminya sudah meninggal. Meski begitu, ibu Ardina Rasti masih dianggap sebagai keluarga Keraton Solo.

BACA JUGA :
Kental nuansa adat, ini momen pernikahan 8 seleb bangsawan keraton

foto: Instagram/@ardinarasti6

2. Anggun C Sasmi rupanya juga keturunan ningrat. Ibunya, Dien Herdina masih merupakan kerabat dekat dari Keraton Yogyakarta.

foto: Instagram/@anggun_cipta

3. Dewi Yull merupakan putri dari HRP Soendaryo keturunan Kesultanan Cirebon dan Masayu Devi Hetimawati yang merupakan keturunan bangsawan Melayu Palembang.

foto: Instagram/@dewiyullofficial

4. Paramitha Rusady merupakan anak dari pasangan bangsawan, Raden Ayu Marry Zumarya dan Raden Mas Yus Rusady.

foto: Instagram/@paramitha118real

5. Punya nama asli Raden Rizki Mulyawan Kartanegara Hayang Denda Kusuma, Dik Doank ternyata juga masih memiliki darah bangsawan dari orang tuanya.

foto: Instagram/@dd_dikdoank

6. Pesinetron Paundrakarna adalah pangeran di Keraton Mangkunegaran, Surakarta. Ia merupakan putra dari Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya Mangkunegara IX dari Keraton Surakarta dan Sukmawati Soekarnoputri.

foto: Instagram/@gphpaundrakarna1

7. Ajun Perwira terlahir dari keluarga kasta Ksatria dalam masyarakat Bali. Nama asli Ajun Perwira adalah Anak Agung Bagus Perwira Karang.

foto: Instagram/@ajunperwira

8. Begitu pula dengan Dita Karang, member K-Pop asal Indonesia ini juga berdarah bangsawan. Nama aslinya adalah Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang. Biasanya mereka yang punya nama seperti itu adalah keturunan Raja.

foto: Instagram/@secretnumber.official

9. Selanjutnya ada Shandy Aulia punya gelar Nyimas. Ini merupakan gelar bangsawan perempuan dari Sumatera Selatan.

foto: Instagram/@shandyaulia

10. Sama seperti Shandy Aulia, Dinda Hauw juga punya gelar Nyimas dalam namanya. Adapun nama asli istri Rey Mbayang ini adalah Nyimas Khodidjah Nasthiti Adinda.

foto: Instagram/@dindahw

11. Fuji rupanya punya ayah bergelar bangsawan lho. Ayah Fuji yakni Haji Faisal juga mendapatkan gelar bangsawan Datuk Sati Nan Batuah, gelar ini juga dipakai oleh lelaki yang menjadi pemangku adat di suku Minangkabau.

foto: Instagram/@fuji_an

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags