1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
17 Juli 2017 09:04

10 Foto ini bukti Eko Patrio komedian sejati meski sudah jadi politisi

Meski kini telah menjadi politisi, rupanya ia tetap menjadi komedian sejati dengan ikut tampil di acara-acara bernuansa humor di televisi. Karina Ayu Pradita

Brilio.net - Bernama lengkap Eko Hendro Purnomo, kini Eko Patrio dikenal sebagai politisi dan sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia dari Fraksi Partai Amanat Nasional yang terpilih selama dua periode (2009-2014 dan 2014-2019). Namun, bagi kamu anak generasi 90-an, tentunya juga mengenal sosoknya sebelum menjadi anggota DPR RI sebagai pelawak yang tergabung dalam kelompok bernama Patrio.

Ketika masih SMA, ia membentuk kelompok lawak Seboel, singkatan dari Sekelompok Bocah Eling, bersama Jejen dan Tejo. Mereka memenangi sebuah lomba lawak yang diadakan oleh Radio Suara Kejayaan. Saat menjadi penyiar radio, ia berkenalan dengan Miing atau Dedi Gumelar dari kelompok Bagito, ketiga anggota Warkop DKI (Dono, Kasino, Indro), Ulfa Dwiyanti, Akri, dan Parto.

BACA JUGA :
20 Tahun menikah, ini 10 potret Sule dan istri yang awet mesra


Setelah itu Tejo dan Jejen digantikan oleh almarhum Taufik Savalas dan Akri. Setelah Taufik keluar, kelompok Seboel dibubarkan dan Eko masuk Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta untuk menuntut ilmu. Setelah lulus kuliah, ia kembali membentuk kelompok lawak baru bernama Patrio bersama Akri dan Parto. Kelompok ini kemudian muncul di Televisi Pendidikan Indonesia dengan acara Ngelaba, dan mulai terkenal.

Meski kini telah menjadi politisi, rupanya ia tetap menjadi komedian sejati dengan ikut tampil di acara-acara bernuansa humor di televisi. Penasaran seperti apa? Ini foto-fotonya yang dirangkum brilio.net dari akun Instagramnya @ekopatriosuper, Minggu (16/7).

1. Begini gaya dan kostum Eko sata mengisi acara Pesbukers di ANTV.

BACA JUGA :
Potret bahagia keluarga 7 komedian Indonesia, penuh canda tawa

2. Rame-rame bersama para pengisi acara Pesbukers, dan juga aktor-aktor televisi dari India nih..

3. Wah, sama siapa nih?

4. Berkesempatan untuk selfie bersama Dewi Perssik.

5. Nah, kalau yang ini saat ia berfoto bersama pengisi acara Pesbukers lainnya seperti Ruben Onsu, Raffi Ahmad, Zaskia Gotix, dan Vega Darwanti.

6. Pose aja ngelucu ya..

7. Yang ini juga nih..

8. Akrab banget sama semua artis di Pesbukers.

9. Duk, bikin caption aja disambi ngelawak.

10. Sukses salalu ya Eko Patrio!

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags