1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
22 Mei 2020 17:05

10 Fakta Bunga Salsabila, gadis cilik yang fasih berbahasa Jawa

Warganet kagum dengan kemampuan public speaking Bunga ketika membuat video. Rizka Mifta
foto: Instagram/@bunga__salsabila

Brilio.net - Media sosial menjadi ladang menarik untuk melakukan berbagai hal. Jika dulu media ini digunakan untuk jejaring pertemanan saja, namun kini juga dimanfaatkan untuk melakukan berbagai kreativitas. Mulai dari membagikan informasi sampai membuat konten-konten menarik. Bahkan saat ini media sosial juga dimanfaatkan sebagai ladang pekerjaan lho.

Selain kekinian, media sosial juga memiliki perkembangan yang sangat cepat. Sehingga selalu ada ide-ide baru yang muncul dalam ladang ini. Nggak heran juga saat ini semakin banyak sosok baru yang dikenal dari media sosial. Instagram, Twitter, Facebook, dan YouTube jadi 4 lahan hijau yang kerap dimanfaatkan banyak orang.

BACA JUGA :
11 Meme lucu bahasa Jawa vs bahasa Indonesia, bikin ketawa


Salah satu orang yang menarik perhatian di media sosial baru-baru ini adalah sosok gadis cilik yang khas dengan logat Jawanya. Perempuan yang diketahui bernama Bunga Salsabila itu mendadak dibanjiri berbagai komentar dengan konten yang ia buat.

Bunga sering membuat konten berupa video dengan membahas beragam hal. Menariknya ia menyampaikan pesan itu dengan bahasa Jawa halus. Nggak sedikit warganet yang kagum dengan penggunaan bahasa yang rapi dari gadis cilik ini.

Nah tapi siapa sih sosok Bunga Salsabila? Kenalan yuk dalam ulasan brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (22/5).

BACA JUGA :
10 Pelesetan bahasa Jawa dengan benda sehari-hari, kocak pol

1. Gadis asal Boyolali.

foto: Instagram/@bunga__salsabila

Sosok Bunga Salsabila mungkin sudah nggak asing lagi buat kamu. Ia kerap mondar-mandir di media sosial dengan berbagai video yang ia buat. Ketika menyampaikan sesuatu mudah untuk warganet menebak bahwa Bunga adalah seorang gadis Jawa. Suara medoknya jadi ciri khas yang terngiang. Nggak heran kalau ia fasih berbahasa Jawa, lantaran Bunga merupakan gadis Boyolali, Jawa Tengah.

2. Duduk di kelas 4 SD.

foto: Instagram/@bunga__salsabila

Bunga yang masih berusia sangat muda berhasil membuat orang kagum dengan caranya dalam menyampaikan pesan. Kemampuan Bunga ini patut diapresiasi nih, karena ternyata ia masih kelas 4 SD, lho. Di usianya ini, Bunga bisa memberikan pesan selayaknya orang dewasa.

3. Sosoknya semakin viral saat menikmati ingkung 1 kg.

Dalam salah satu unggahannya, Bunga menjelaskan sosok Papi yang disebut juga sebagai kakak dan guru baginya. Bunga menyebutkan sosok kedua orangtuanya jadi pendukung besar di balik kesuksesannya.

9. Anak berprestasi.

foto: Instagram/@bunga__salsabila

Selain lihai dalam bernyanyi dan modeling, Bunga juga anak yang berprestasi di sekolah. Berbagai lomba sudah berhasil diikuti Bunga. Bahkan ia juga mendapatkan juara satu dalam salah satu lombanya.

10. Dikenal banyak orang dan mendapatkan tawaran endorsement.

foto: Instagram/@bunga__salsabila

Bunga yang memiliki kemampuan public speaking jempolan ini semakin menarik perhatian publik. Bahkan semakin banyak yang memberikan apresiasi dengan konten yang ia buat. Semakin terkenal, kini Bunga sampai mendapat tawaran endorsement dari beberapa pihak. Ia juga sempat diundang di TV untuk tampil bersama seleb papan atas.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags