1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
22 November 2018 19:05

10 Fakta akad nikah Baim dan Paula, penghulu salah ucap mahar

Pasangan serasi ini kini telah sah sebagai suami istri. Weni Arfiyani

Brilio.net - Baim Wong dan Paula Verhoeven akhirnya resmi menikah di Jakarta Selatan, Kamis (22/11). Pasangan artis yang empat bulan lalu menggelar pesta pertunangan ini melakukan prosesi ijab kabul di Gedung Tribrata Dharmawangsa. Selanjutnya, Baim dan Paula akan menggelar resepsi pernikahan mereka pada Sabtu (24/11) mendatang.

Pria yang akrab disapa Presiden Jomblo tersebut resmi melepas masa lajang dan mempersunting sang pujaan hati dengan prosesi pernikahan bernuansa adat Jawa. Baik Baim dan Paula tampil anggun dalam balutan busana Jawa.

BACA JUGA :
14 Momen akad nikah Baim Wong & Paula Verhoeven, kental adat Jawa


Diketahui, keduanya juga sudah mempersiapkan segala serba-serbi pernikahan beberapa bulan jelang prosesi pernikahan digelar. Baim dan Paula sudah merancang konsep unik untuk pernikahan impian mereka. Mulai dari prosesi yang pertama kali hingga puncaknya pada saat resepsi nanti.

Sementara itu, secara keseluruhan, pernikahan Baim Wong dan Paula Verhoeven berlangsung dengan lancar tanpa kendala yang berarti. Keduanya tak segan menunjukkan raut bahagianya selepas menjalani prosesi ijab kabul.

Kendati demikian, sejumlah fakta menarik mengiringi prosesi pernikahan kedua mempelai ini lho. Apa saja ya? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, berikut 10 fakta menarik prosesi akad nikah Baim dan Paula Verhoeven.

BACA JUGA :
15 Momen siraman Baim Wong & Paula Verhoeven, sakral penuh haru

1. Prosesi pernikahan dengan nuansa adat Jawa.

foto: Instagram/@baimwong

Baim Wong dan Paula Verhoeven memilih nuansa adat Jawa untuk menjalani prosesi pernikahan mereka. Baik Baim maupun Paula mengenakan busana adat Jawa bernuansa serba putih. Paula juga terlihat mengenakan konde lengkap dengan aksesori rambut terbuat dari anyaman bunga melati. Adat Jawa ini tidak hanya tampak pada busana yang dikenakan oleh kedua mempelai, tetapi juga semakin terasa dengan iringan lagu-lagu Jawa serta pembawa acara yang memandu prosesi masuknya pengantin ke gedung pernikahan menggunakan Bahasa Jawa yang kental.

Tak hanya itu, Baim dan Paula juga menjalani prosesi siraman dan pingitan pengantin yang merupakan ciri khas pernikahan adat Jawa, sehari sebelum prosesi pernikahan.

2. Maskawin sesuai tanggal pernikahan.

foto: Instagram/@weddingku

Maskawin atau mahar pernikahan yang dipersiapkan oleh pasangan selebriti yang satu ini terbilang cukup unik. Pasalnya, Baim Wong mempersiapkan maskawin ini sesuai dengan tanggal akad nikahnya, yakni 22 November 2018. Baim mempersunting Paula Verhoeven dengan maskawin emas 11 gram dan uang tunai senilai Rp 2.202.018. Berat emas 11 gram tersebut melambangkan bulan November yang menjadi bulan pernikahan mereka. Sedangkan nominal uang mewakili tanggal dan tahun pernikahan.

3. Penghulu salah menyebutkan jumlah mahar.

View this post on Instagram

Alhamdulilah Sahhhhhhhh . . Terharu ????

A post shared by Mr&Mrs BaimWong (@baimpaula_fans_club) on

Menjajaki hari paling bersejarah dalam hidupnya, Baim Wong sempat menangis haru saat mengucapkan ijab kabulnya. Dirinya terdengar menahan tangis haru saat mengucap janji untuk mempersunting Paula. Setelah dinyatakan sah, Baim yang dikenal kocak ini terlihat menyeka air mata bahagianya.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags