1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
21 April 2017 07:00

10 Aktor legendaris Indonesia ini identik dengan peran antagonis

Peran jahat di sinetron maupun film bikin penonton ikut emosi. Rizky Mandasari

Brilio.net - Seorang pekerja seni khususnya aktor maupun aktris dianggap sukses jika mampu menghidupkan peran. Akting para aktor maupun aktris ini dinilai berhasil jika penonton sampai mengidentikkan peran yang dimainkan dengan dirinya.

Nggak percaya? Beberapa aktor legendaris Indonesia bahkan ada yang diidentikkan dengan peran antagonis lho. Peran mereka yang jahat di sinetron maupun film bikin penonton ikut merasa emosi. Padahal, aktor-aktor ini hanya memainkan peran saja.

BACA JUGA :
10 Potret Winona Willy, adik Nikita Willy yang bergaya sesuai umurnya


Nah, kamu pasti pernah dong emosi dengan beberapa aktor legendaris ini. Siapa saja mereka? Berikut 10 aktor legendaris Indonesia yang identik dengan peran antagonis seperti brilio.net himpun dari berbagai sumber, Kamis (20/4).

1. Rahman Yakob.

BACA JUGA :
12 Momen kebersamaan Caca Tengker dan Raffi Ahmad, beneran berseteru?

foto: m.tvguide.co.id

Aktor sekaligus pengajar di jurusan Teater IKJ ini memang dikenal sebagai aktor watak. Berbagai peran antagonis pun pernah diperankan, nggak heran dong sebab ia memang seniman teater.

2. Pong Harjatmo.

foto: kapanlagi.com

Siapa yang tidak tahu dengan aktor legendaris satu ini? Ia sering berperan sebagai orang berwatak jahat. Pong juga sempat menghebohkan media pada tahun 2010, ia mencoreti gedung kura-kura DPR sebagai bentuk kekecewaannya terhadap Panitia Khusus Hak Angket Bank Century.

3. Toro Margens.

foto: kapanlagi.com

Siapa yang tak kenal dengan aktor yang nyentrik ini? Aktor watak kelahiran Pemalang ini memang kerap berperan antagonis. Selain sebagai aktor, Toro juga berprofesi sebagai sutradara dan dosen akting.

4. Ray Sahetapy.

foto: kapanlagi.com

Ray Sahetapy belakang ini kerap bermain peran antagonis. Ia sempat berperan sebagai tokoh gembong narkoba dalam film The Raid. Berkat aktingnya itu, ia mendapat tawaran di film Captain America sebagai The Auctioneer.

5. Tio Pakusadewo.

foto: fandango.com

Aktor dengan nama lengkap Irwan Susetio Pakusadewo ini dikenal sebagai aktor watak yang kerap perankan antagonis. Puluhan film pun telah ia bintangi dan berkat kepiawaiannya dalam berakting sukses meraih Piala Citra sebagai Aktor Terbaik.

6. Eeng Saptahadi.

foto: sekilas-profil.blogspot.co.id

Eeng Saptahadi atau Muhammad Jueri Saptahadi adalah salah satu aktor yang populer di tahun 80an. Parasnya yang terkesan galak membuat Eeng kerap mendapat peran antagonis.

7. Rudy Wowor.

foto: kapanlagi.com

Nah, kalau aktor satu ini memang terkenal kerap berperan antagonis. Pemilik nama lengkap Rudolf Canesius Soemolang Wowor ini mengawali kariernya di seni peran sejak tahun 70an. Selain sebagai aktor, pria blasteran Belanda-Manado ini juga seorang penari dan koreografer serta menguasai 7 bahasa asing lho.

8. Krisno Bossa.

foto: kapanlagi.com

Aktor yang baru saja meninggal dunia ini memang dikenal kerap membintangi sinetron maupun film dengan peran antagonis. Mengawali kariernya di pertengahan tahun 80an, Krisno sudah malang melintang di layar kaca dan layar lebar.

9. August Melasz.

foto: tvguide.co.id

Aktor berdarah Belanda-Indonesia ini memang acapkali berperan antagonis. Pria pemilik nama lengkap August Satria Purnama ini sudah sering tampil di layar lebar sejak tahun 70an.

10. El Manik.

foto: kapanlagi.com

Aktor satu ini pun nggak kalah sering berperan sebagai tokoh antagonis. Pria bernama lengkap Iman Emmanuel Manik ini sudah hampir 35 tahun berkarya, lebih dari 30 judul film pun telah ia bintangi. Pria Batak Karo ini juga sempat menjadi wartawan di sejumlah media, antara lain Aktuil, Variasi, Harian Pelita dan Vista.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags