1. Home
  2. ยป
  3. Rumah
7 April 2023 16:24

Lahan sempit di tengah kota diubah jadi rumah ala Muji House Jepang, 11 potretnya bikin melongo

Ternyata rumah ala Muji House ini nggak cuma ditemukan di Jepang saja, lho. Indonesia juga punya. Hapsari Afdilla
Luas tanah cuma 43 meter persegi

1. Sebelum direnovasi, seperti inilah potret rumah mungil yang berada di tengah kota. Bangunannya seperti bekas rumah yang sudah reot dan lama ditinggalkan. Rumah itu kemudian dibongkar dan dibangun kembali oleh pemiliknya, Citra dan suami.

BACA JUGA :
Tanpa dibongkar, kamar mandi sempit & kusam dimakeover jadi estetik ini hasilnya bak beda ruangan


rumah mungil ala jepang
YouTube/Rizki Abadi

2. Citra menggandeng arsitek bernama Awi (@drablavs) untuk membantu mewujudkan rumah impiannya. Di atas luas tanah 43 meter persegi itu, berdiri rumah dengan konsep vertical mirip seperti Muji House. Lebar banguna rumah yaitu 4,3 x 10 meter. Meski rumah ini cukup mungil, tapi masih terdapat carport yang dibangun sesuai Garis Sempadan Bangunan.

BACA JUGA :
Cuma budget 10 juta, teras rumah sederhana ini di-makeover jadi bak rumah modern kekinian

rumah mungil ala jepang
YouTube/Rizki Abadi

3. Nah, begitu masuk ke dalam, area yang pertama dilihat adalah dapur, ruang makan, dan ruang keluarga. Ruangan yang memiliki luas 4,3 x 4,5 meter ini semua kegiatan pokok seperti makan, bersih-bersih, bersantai, dan memasak di lakukan dalam satu ruangan.

rumah mungil ala jepang
YouTube/Rizki Abadi

4. Di sudut sebelah kiri pintu dirancang untuk dapur. Area dapur ini terlihat begitu sederhana dan simpel. Semua kebutuhan dapur dan peralatan masak disusun menggunakan rak berbahan stainless steel.

rumah mungil ala jepang
YouTube/Rizki Abadi

5. Apalagi kitchen table-nya yang sangat mungil mengikuti bentuk rumahnya. Tidak ada kitchen set, sebab pemilik menghindari memaku di bagian dinding. Terdapat jendela yang digunakan untuk mengeluarkan asap ketika memasak.

rumah mungil ala jepang
YouTube/Rizki Abadi

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags