1. Home
  2. ยป
  3. Rumah
30 Januari 2019 07:01

10 Penampakan rumah joglo Irfan Hakim, unik dan klasik

Rumah joglo dibangun setelah mengumpulkan barang bekas dari beberapa kota. Nur Luthfiana Hardian

Brilio.net - Rumah Irfan Hakim memang berbeda dengan rumah seleb pada umunya. Irfan Hakim memiliki rumah berbentuk joglo yang kental dengan nilai sejarah dan budaya. Rumah joglo Irfan berada di kawasan Jaticempaka, Bekasi. Beberapa waktu lalu, Ria Ricis mengunjungi rumah Irfan Hakim.

Dilansir dari vlog Ria Ricis yang berjudul 'LIAT RUMAH JOGLO IRFAN HAKIM, TOTAL MILYARAN! - RICIS KEPO'. Irfan Hakim menuturkan alasan lebih memilih rumah joglo ketimbang bentuk rumah lainnya.

"Gue suka sesuatu yang klasik dan tradisional. Gue tuh sangat suka sekali. Dulu kan gue juga pernah belajar tarian daerah, musik daerah, pernah jadi duta seni juga. Jadi entah kenapa kecintaan gue dengan segala sesuatu tradisional Indonesia itu besar sekali. Salah satunya dengan rumah joglo," jelas Irfan Hakim dalam vlog Ria Ricis.

Presenter kondang menjelaskan di samping kesibukannya syuting, Irfan sering menghabiskan waktu untuk mencari barang-barang bekas ke pasar. Kemudian Irfan menemukan ada rumah joglo dijual di Gunungkidul, Yogyakarta.

"Ini tananhnya tanah kosong, gue beli joglonya dari Gunungkidul, gebyoknya dari Solo, lampu-lampunya dari mana, ubinnya dari mana. Rumah yang akan lo lihat ini adalah rumah semuanya rata-rata barang bekas," jelas Irfan.

Meskipun rata-rata dari barang bekas, nilai histori yang membuat rumah miliki Irfan Hakim akhirnya ditaksir menjadi miliyaran rupiah. Nah, seperti apa penampakan rumah joglo Irfan Hakim yang ditaksir berkisar ratusan miliyar rupiah ini? Simak rangkuman brilio.net dari channel YouTube @Ricis Official, Rabu (30/1).

1. Rumah joglo Irfan Hakim dari depan.

BACA JUGA :
11 Penampakan rumah mewah milik Luna Maya, serba putih




2. Terdapat kursi dan meja tua, lampu, burung peliharaan, dan gebyok di bagian depan rumah Irfan Hakim.



3. Tampak bagian ruang tamu. Ruang tamu terdiri dari meja bundar dikelilingi oleh kursi yang memutar. Kayu penyangganya terbuat dari jati.

BACA JUGA :
13 Penampakan rumah Laudya Cynthia Bella yang dihiasi kaligrafi



4. Di sudut ruang tamu terdapat radio klasik.



5. Sofa merah di bawah kayu joglo, ditambah foto keluarga Irfan Hakim.



6. Ada juga lukisan Soekarno dipajang di rumah Irfan Hakim.



7. Terdapat rak yang berisi berbagai piala yang pernah Irfan dapatkan.



8. Kursi empuk berwarna merah sejak zaman Belanda. Selian itu ada juga lukisan Bu Paini yang merupakan korban penjajahan masa Jepang.



9. Kamar anak-anak Irfan Hakim, bernuansa warna pink.



10. Ada tempat berkebun di lantai atas. Berbagai tanaman sayur seperti cabai, tomat, bayam, dan lain-lain.



Untuk selengkapnya, simak video berikut ini!





SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags