1. Home
  2. ยป
  3. Ragam
1 Oktober 2022 01:02

The Lucky Boomerang Book Shop, toko buku unik dengan sajian estetik

Tidak hanya menjual berbagai buku, The Lucky Boomerang Book Shop juga menjajakan souvenir handmade seperti hiasan batik. Brilio.net
Tidak hanya warga lokal, warga mancanegara pun turut berbondong-bondong mengunjungi toko buku unik ini

Uniknya lagi, jika ingin memasuki kawasan tersebut, segala jenis kendaraan bermesin harus dimatikan, tidak boleh dalam keadaan menyala.

"Motornya dimatikan dan didorong saja mbak, itu tinggal masuk dan maju sebentar nanti langsung ketemu sama Boomerang Book Shop," ujar seorang lelaki yang sedang duduk di halaman rumahnya ketika brilio.net menanyakan alamat The Lucky Boomerang Book Shop pada Jumat (30/9).

BACA JUGA :
Rahasia penerbit, ini gambaran royalti ketika buku diretur dari toko


Alasannya adalah karena di gang tersebut terletak banyak homestay atau penginapan. Dengan begitu, kendaraan harus dimatikan agar tidak mengganggu para penghuni homestay.

foto: brilio.net/Ricka Milla Suatin

BACA JUGA :
7 Potret langit-langit toko buku dari cermin ini bikin melongo

The Lucky Boomerang Book Shop tidak hanya menjual berbagai buku saja, tetapi terdapat souvenir handmade seperti hiasan batik dan semacamnya. Hal ini membuat The Lucky Boomerang Book Shop menjadi lebih unik dan estetik.

"Toko buku ini tidak hanya menjual buku, ada juga souvernir yang memang handmade buatan kami, sehingga membantu toko buku agar terlihat lebih hidup. Nah kalau untuk harga bukunya sendiri, dijual sekitar Rp 30 ribu-180 ribu, dan jika terdapat konsumen yang membaca tetapi bukunya ingin dikembalikan lagi, boleh juga. Tetapi kami mengambil untung dengan diberikan harga sebesar 50% dari harga asli yang dijual," tutur Sri, pemilik The Lucky Boomerang Book Shop.

Dengan proses peminjaman buku yang tidak biasa ini, semakin banyak pengunjung yang tertarik untuk datang ke The Lucky Boomerang Book Shop. Tidak hanya warga lokal, warga mancanegara pun turut berbondong-bondong mengunjungi toko buku unik ini. Apalagi ditambah dengan suasana toko buku yang sunyi dan sejuk, menambah poin estetika toko buku ini.

foto: brilio.net/Ricka Milla Suatin

Mendapat julukan sebagai 'pusat buku bekas luar negeri' menjadi kebanggaan tersendiri bagi The Lucky Boomerang Book Shop. Siapa saja dapat berkunjung, asalkan tetap patuh dengan peraturan yang dibuat dan selalu menjaga kebersihan. Toko buku ini buka hanya beroperasi tiga hari dalam seminggu, yaitu pada Jumat dan Sabtu pukul 11.00-17.00 WIB dan Minggu pada pukul 12.00-17.00 WIB.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags