1. Home
  2. ยป
  3. Ragam
25 Mei 2023 10:22

Contoh program anti-bullying di sekolah yang butuhkan partisipasi aktif siswa

Program ini dapat membantu sekolah maupun siswa untuk saling menghargai dan menjaga satu sama lainnya. Sri Jumiyarti Risno
foto: pexels.com

Brilio.net - Akhir-akhir ini kita kerap mendengar terjadinya kasus bullying di sekolah. Tindakan bullying di sekolah memiliki dampak besar bagi para korban. Tak jarang tindakan bullying di sekolah mengakibatkan trauma hingga korban tidak enggan mengikuti proses belajar di sekolah. Bahkan tindakan bullying dapat menyebabkan kematian bagi korban. Tentu, kamu tidak ingin hal itu terjadi.

Nah agar tindakan bullying tidak marak terjadi di sekolah maka kamu patut untuk melakukan program anti-bullying di sekolah. Dengan program anti-bullying di sekolah ini dapat membantu sekolah maupun siswa untuk saling menghargai dan menjaga satu sama lainnya.

BACA JUGA :
Arti body shaming, ketahui jenis dan dampaknya bagi kesehatan mental


Contoh program anti-bullying di sekolah ini bisa menjadi referensi kamu untuk membuat kegiatan aktif bagi para siswa agar tidak terlibat dalam perilaku tersebut. Sebelum itu, kamu perlu memahami apa yang dimaksud dengan bullying ini.

Berikut contoh program anti-bullying di sekolah yang lengkap dengan pengertian dan manfaatnya yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (24/5).

BACA JUGA :
Pengertian bullying, ciri-ciri dan cara mengatasinya

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags