1. Home
  2. ยป
  3. Ragam
4 Februari 2023 09:05

11 Manfaat susu kedelai untuk ibu hamil, cegah preeklamsia hingga diabetes gestasional

Susu kedelai mengandung protein, serat, lemak sehat, vitamin B1, B2, B3, B6, B9 (asam folat), vitamin C, vitamin E, dan masih banyak lagi. Shofia Nida
1. Mengandung protein yang tinggi.

Manfaat susu kedelai untuk ibu hamil
2023 brilio.net/freepik.com

BACA JUGA :
27 Manfaat susu kedelai untuk kulit, rambut, dan tubuh


Susu kedelai memiliki kandungan protein tinggi, yang membantu memenuhi kebutuhan protein pada masa kehamilan. Protein dapat membantu membangun dan memperkuat jaringan tubuh janin seperti tulang, otot, dan kulit.

Selain itu protein dalam susu kedelai juga membantu memperkuat sistem kekebalan ibu, memperkuat tulang dan otot, dan membantu mempertahankan berat badan yang sehat. Artinya, susu kedelai dapat mencegah kekurangan protein pada ibu hamil yang dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti anemia dan perdarahan pada trimester pertama.

2. Kaya akan zat besi.

Susu kedelai memiliki kandungan zat besi yang baik, dapat membantu mengatasi masalah anemia pada masa kehamilan. Zat besi juga membantu meningkatkan produksi hemoglobin, membantu menyediakan oksigen ke janin.

BACA JUGA :
10 Manfaat susu kedelai untuk kesehatan, bikin jantung kuat

Zat besi juga dapat membantu menjaga pertumbuhan dan pembentukan jaringan otak janin, dan membantu mencegah defisiensi zat besi pada ibu hamil. Oleh karena itu, sangat penting bagi ibu hamil untuk memenuhi kebutuhan zat besi melalui makanan dan suplemen.

3. Menjaga kesehatan jantung.

Susu kedelai memiliki kandungan asam lemak tak jenuh yang baik bagi kesehatan jantung, dan membantu mencegah penyakit jantung.

4. Mengatasi masalah sembelit.

Masalah sembelit kerap dialami ibu hamil. Hal ini dikarenakan pada saat hamil, tekanan uterus yang semakin besar dan produksi hormon progesteron yang menurun bisa memperlambat gerakan usus dan menyebabkan sembelit. Ini dapat menimbulkan rasa sakit dan mual. Susu kedelai memiliki kandungan serat yang tinggi, yang dapat membantu mengatasi masalah sembelit pada masa kehamilan.

5. Mengandung kalsium.

Susu kedelai memiliki kandungan kalsium yang baik, yang membantu menjaga kesehatan tulang dan gigi pada ibu hamil. Ibu hamil membutuhkan kalsium lebih banyak dibandingkan dengan waktu normal untuk memenuhi kebutuhan bayi, sehingga susu kedelai bisa membantu mencukupi kebutuhan kalsium pada ibu hamil.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags