1. Home
  2. ยป
  3. Ragam
30 Agustus 2023 08:25

11 Arti mimpi seputar menari menurut primbon Jawa, ada makna tersembunyi

Meski sebagian orang beranggapan mimpi adalah bunga tidur, namun tak sedikit pula yang meyakini bahwa mimpi menjadi pertanda akan sesuatu. Ida Setyaningsih
freepik.com

Brilio.net - Sebagai makhluk yang penuh kompleksitas, pikiran manusia terdiri dari lapisan-lapisan yang berbeda. Bagian yang paling terlihat adalah pikiran sadar, tempat di mana kamu mengalami dunia nyata dan membuat keputusan sehari-hari. Namun, ada juga alam bawah sadar yang tidak terlihat, tempat di mana pikiran, perasaan, dan pengalaman tersembunyimu berada, misalnya saja melalui mimpi.

Mimpi diyakini sebagai jendela ke alam bawah sadar. Saat kamu tidur, pikiran sadar mereda, dan pintu menuju alam bawah sadar terbuka. Ini memungkinkan perasaan, keinginan, dan pemikiran yang mungkin tersembunyi dalam pikiranmu untuk muncul dalam bentuk mimpi.

BACA JUGA :
11 Arti mimpi HP kecopetan tapi copetnya ketangkep, bisa jadi adanya perpisahan


Salah satu hal yang membuat mimpi menarik adalah kreativitas yang terlibat dalam mimpi. Banyak orang yang sering merasakan mimpi dengan cerita unik seperti sedang menari misalnya. Ada beberapa yang menganggap mimpi ini hanya sekadar bunga tidur saja. Namun tak sedikit pula yang memaknai mimpi ini memiliki arti yang mendalam.

Primbon Jawa sendiri menganggap mimpi seputar menari sebagai pesan dari alam bawah sadar. Tafsirnya dapat memberikan pandangan unik tentang kehidupan kamu. Biar nggak penasaran, berikut ini adalah 11 arti mimpi seputar menari menurut primbon Jawa. Seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (29/8).

BACA JUGA :
11 Arti mimpi liburan menurut primbon Jawa, bisa jadi pertanda kemajuan dalam hidup

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags