1. Home
  2. ยป
  3. Ragam
26 Maret 2024 14:46

100 Motivation quotes Islam untuk meningkatkan semangat ibadah, cocok dipakai saat bulan Ramadhan

Motivation quotes Islam tidak hanya menjadi penyemangat beribadah, namun sebagai sarana untuk memperkuat iman dalam Islam. Dinar Nur Zaky Achmad
Motivation quotes Islam.

Motivation quotes Islam penuh kehangatan.

foto: freepik.com

BACA JUGA :
100 Respect quotes tentang teman, bikin hubungan makin solid dan kompak


26. "Jangan pernah merasa sendiri, karena Allah selalu bersamamu, mendengarkan doamu, dan mengerti perasaanmu."

27. "Setiap kali kamu merasa lelah, ingatlah bahwa Allah adalah sumber kekuatanmu. Percayalah bahwa Dia akan memberimu kehangatan dan kekuatan."

28. "Ketika kamu tersesat dalam kegelapan, percayalah bahwa cahaya Allah akan membimbingmu kembali ke jalan yang benar."

BACA JUGA :
150 Kata-kata mutiara singkat tentang kehidupan, penuh motivasi dan makna mendalam

29. "Allah selalu mendengar doamu, bahkan ketika kamu tidak bisa menemukan kata-kata untuk mengungkapkannya."

30. "Ketika kamu merasa terluka, ingatlah bahwa Allah adalah Penyembuh yang penuh kasih sayang. Dia akan menyembuhkan luka hatimu dengan kehangatan-Nya."

31. "Saat kamu berada dalam kesulitan, ingatlah bahwa Allah adalah Penolong yang setia. Dia akan memberimu kekuatan untuk menghadapinya."

32. "Allah selalu mengasihi hamba-Nya dengan penuh kasih sayang. Jangan pernah merasa sendiri, karena Dia selalu ada untukmu."

33. "Ketika dunia terasa dingin, ingatlah bahwa Allah adalah Sumber kehangatan yang tak pernah padam. Percayalah pada-Nya, dan Dia akan menghangatkan hatimu."

34. "Saat kamu merasa takut, ingatlah bahwa Allah adalah Pelindung yang setia. Dia akan menjaga dan melindungimu dengan penuh kehangatan-Nya."

35. "Allah selalu hadir dalam setiap detik kehidupanmu, mengisi hatimu dengan cinta dan kehangatan-Nya yang tak terbatas."

36. "Ketika kamu merasa terpuruk, ingatlah bahwa Allah adalah Pemilik segala yang baik. Dia akan mengangkatmu dengan kehangatan-Nya dan memberimu harapan baru."

37. "Allah adalah Pemimpin yang bijaksana. Ketika kamu merasa tersesat, Dia akan membimbingmu kembali ke jalan yang benar dengan kehangatan-Nya."

38. "Saat kamu merasa sendiri, ingatlah bahwa Allah adalah Sahabat yang setia. Dia selalu mendengarkan dan mengerti setiap isi hatimu."

39. "Allah adalah Pencipta yang penuh kasih sayang. Ketika kamu merasa lelah, Dia akan memberimu kekuatan baru dengan kehangatan-Nya."

40. "Saat kamu merasa hampa, ingatlah bahwa Allah adalah Pemberi Hidup yang sejati. Dia akan mengisi hatimu dengan kehangatan dan kebahagiaan-Nya."

41. "Allah adalah Pelindung yang kuat. Ketika kamu merasa lemah, Dia akan menjaga dan melindungimu dengan penuh kehangatan-Nya."

42. "Ketika kamu merasa putus asa, ingatlah bahwa Allah adalah Pemberi Harapan yang tak pernah berakhir. Dia akan memberimu kekuatan dan semangat baru dengan kehangatan-Nya."

43. "Allah adalah Penyayang yang Maha Pengampun. Jangan pernah merasa takut untuk kembali kepada-Nya, karena Dia akan menyambutmu dengan kehangatan-Nya."

44. "Saat kamu merasa tak berarti, ingatlah bahwa Allah adalah Pencipta yang penuh kasih sayang. Dia menciptakanmu dengan penuh perhatian dan kehangatan-Nya."

45. "Allah adalah Penolong yang setia. Ketika kamu merasa terjatuh, Dia akan mengangkatmu dengan kehangatan-Nya dan menjadikanmu lebih kuat dari sebelumnya."

46. "Ketika kamu merasa kehilangan, ingatlah bahwa Allah adalah Pemberi Ketenangan yang sejati. Dia akan menghibur dan menguatkanmu dengan kehangatan-Nya."

47. "Allah adalah Pemimpin yang Maha Bijaksana. Percayalah padanya, dan Dia akan memandu langkah-langkahmu dengan kehangatan-Nya yang tak terbatas."

48. "Saat kamu merasa terluka, ingatlah bahwa Allah adalah Penyembuh yang penuh kasih sayang. Dia akan menyembuhkan luka-lukamu dengan kehangatan-Nya yang menyeluruh."

49. "Allah adalah Pencipta yang penuh kasih sayang. Ketika kamu merasa hancur, Dia akan memperbaiki dan menguatkanmu dengan kehangatan-Nya yang tak terbatas."

50. "Ketika dunia terasa gelap, ingatlah bahwa Allah adalah Cahaya yang tak pernah padam. Dia akan membimbing langkah-langkahmu dengan kehangatan-Nya yang menyinari."

Motivation quotes Islam untuk tingkatkan rasa syukur.

foto: freepik.com

51. "Jika kamu bersyukur, Aku akan tambahkan nikmat-Ku kepadamu." - (QS. Ibrahim: 7)

52. "Barangsiapa yang tidak mensyukuri nikmat kecil, maka dia tidak akan mampu mensyukuri nikmat yang besar." - (HR. At-Tirmidzi)

53. "Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum, kecuali kaum itu sendiri yang merubahnya. Dan jika mereka bersyukur, pasti Allah akan tambahkan nikmat-Nya kepada mereka." - (QS. Ar-Ra'd: 11)

54. "Nikmat yang paling besar adalah ketenangan dan keiman, dan sebaik-baik yang diberikan kepada manusia adalah kesyukuran." - (HR. Tirmidzi)

55. "Sungguh, Allah mencintai hamba-Nya yang bersyukur." - (QS. Az-Zumar: 66)

56. "Tidak akan berhenti berkah di rumah yang diisi dengan zikir, puji-pujian, dan syukur kepada Allah." - (HR. Ahmad)

57. "Jika kamu bersyukur kepada-Nya, Dia akan memperbanyak nikmat-Nya padamu." - (QS. Ibrahim: 7)

58. "Barangsiapa yang mensyukuri nikmat Allah, maka dia akan selalu diberi nikmat yang lebih banyak lagi." - (HR. At-Tirmidzi)

59. "Syukur adalah suatu yang bisa menguatkan hati dan mencegah amarah." - (HR. At-Tirmidzi)

60. "Orang yang bersyukur di saat kesempitan, maka nikmat-Nya akan bertambah." - (HR. Ahmad)

61. "Sesungguhnya, ada nikmat yang besar dalam kesulitan, yaitu memperbanyak doa dan memperkuat hati dalam bersabar dan mensyukuri." - (HR. Muslim)

62. "Berusahalah untuk mensyukuri nikmat Allah, maka nikmat-Nya akan terus bertambah." - (HR. At-Tirmidzi)

63. "Sesungguhnya, Allah mengasihi hamba-Nya yang bersyukur." - (QS. Az-Zumar: 9)

64. "Barangsiapa yang berpuasa dan bersyukur, niscaya pahalanya akan dilipatgandakan." - (HR. Ahmad)

65. "Jika manusia mengetahui nikmat Allah, maka akan selalu bersyukur atas nikmat tersebut." - (HR. Tirmidzi)

66. "Bersyukurlah kepada Allah di saat senang, dan bersabarlah di saat susah." - (HR. Ahmad)

67. "Nikmat terbesar yang diberikan Allah kepada hamba-Nya adalah ketika Dia memberikan kesempatan untuk bersyukur atas nikmat tersebut." - (HR. Ahmad)

68. "Barangsiapa yang bersyukur kepada Allah di saat senang, maka Allah akan memberinya ketenangan di saat susah." - (HR. Ahmad)

69. "Syukur adalah kunci dari pintu-pintu rahmat Allah." - (HR. At-Tirmidzi)

70. "Sesungguhnya, Allah mencintai hamba-Nya yang bersyukur, karena dengan syukur, kita menyadari nikmat-Nya yang tak terhitung banyaknya." - (HR. Ahmad)

71. "Barangsiapa yang bersyukur kepada Allah, maka Allah akan menambah nikmat-Nya kepadanya." - (QS. Ibrahim: 7)

72. "Bersyukurlah atas nikmat yang kecil, maka akan datang nikmat yang lebih besar." - (HR. At-Tirmidzi)

73. "Sesungguhnya, bersyukur adalah tanda kesyukuran dan penjagaan nikmat yang diberikan Allah." - (HR. Ahmad)

74. "Barangsiapa yang mensyukuri nikmat Allah, maka nikmat tersebut akan bertambah." - (HR. At-Tirmidzi)

75. "Sesungguhnya, syukur adalah kunci dari pintu-pintu surga." - (HR. At-Tirmidzi)

Motivation quotes Islam penuh makna mendalam.

foto: freepik.com

76. "Jadilah seperti pohon kurma yang tetap berbuah meskipun dilempari batu oleh orang-orang yang kejam." - Ali bin Abi Thalib (RA)

77. "Sesungguhnya, tidak ada keberhasilan tanpa kesabaran, tidak ada kesabaran tanpa keimanan, dan tidak ada keimanan tanpa kesulitan." - Ali bin Abi Thalib (RA)

78. "Janganlah kamu menyia-nyiakan waktu, karena waktu adalah bagian dari kehidupan. Dan kehidupan adalah ibadah terbesar yang diberikan oleh Allah kepada manusia." - Imam Syafi'i

79. "Hidup ini adalah ujian, dan setiap masalah adalah pelajaran yang Allah berikan kepada kita. Jadilah orang yang belajar dari setiap pengalaman, dan teruslah berkembang menjadi pribadi yang lebih baik." - Ustadz Nouman Ali Khan

80. "Ketahuilah bahwa ketenangan hati tidak akan kita temukan selama kita terus mengejar dunia ini. Ketenangan sejati hanya akan kita dapatkan dengan meraih ridha Allah." - Ustadz Adi Hidayat

81. "Keindahan hati tidak terletak pada penampilan fisik, tetapi pada keikhlasan, ketulusan, dan kedekatan dengan Allah." - Ustadz Dr. Firanda Andirja, MA

82. "Kebahagiaan sejati adalah ketika hati kita merasa tenang dan damai meskipun dunia di sekitar kita penuh dengan cobaan dan kesulitan." - Ustadz Felix Siauw

83. "Jangan pernah merasa bahwa doamu sia-sia, karena setiap doa yang tulus akan dijawab oleh Allah, entah itu dengan memberikan yang diminta atau dengan memberikan yang lebih baik." - Ustadz Hanan Attaki

84. "Ketika kita merasa kesepian, ingatlah bahwa Allah selalu bersama kita. Dia mendengar doa-doa kita, dan Dia adalah sahabat terbaik yang selalu siap mendengarkan keluh kesah kita." - Ustadz Maududi Abdullah

85. "Bersikaplah rendah hati, karena rendah hati adalah kunci dari kebesaran hati." - Ustadz Nouman Ali Khan

86. "Sesungguhnya, Allah lebih dekat kepada kita daripada urat leher kita sendiri. Dia selalu mengawasi kita, mendengarkan doa-doa kita, dan siap membantu kita dalam setiap kesulitan." - Ustadz Khalid Basalamah

87. "Ketika kita merasa lelah dan putus asa, ingatlah bahwa Allah adalah sumber kekuatan kita. Percayalah bahwa Dia tidak akan memberikan cobaan di luar batas kemampuan kita, dan Dia selalu menyediakan jalan keluar bagi hamba-Nya yang bertakwa." - Ustadz Abdul Somad

88. "Sesungguhnya, Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang berusaha untuk merubahnya. Oleh karena itu, berusahalah dengan sungguh-sungguh dan percayalah bahwa Allah selalu menyertai orang-orang yang berjuang untuk kebaikan." - Ustadz Syafiq Riza Basalamah

89. "Ketika kita merasa hampa dan kehilangan arah, ingatlah bahwa Allah adalah Cahaya yang selalu membimbing langkah kita. Dia adalah sumber kebijaksanaan dan petunjuk, dan Dia tidak pernah meninggalkan hamba-Nya yang berusaha untuk mendekatkan diri kepada-Nya." - Ustadz Muhammad Arifin Ilham

90. "Sesungguhnya, setiap masalah memiliki hikmah di baliknya. Ketika kita menghadapi cobaan dan kesulitan, ingatlah bahwa Allah sedang menguji iman dan kesabaran kita. Jadilah orang yang sabar dan tetaplah bersyukur atas segala nikmat yang Allah berikan." - Ustadz Yusuf Mansur

91. "Ketika kita merasa terasing dan tidak dihargai oleh dunia, ingatlah bahwa Allah selalu menghargai setiap usaha dan pengorbanan yang kita lakukan untuk mendekatkan diri kepada-Nya. Keikhlasan kita akan dilihat oleh-Nya, dan Dia akan membalasnya dengan pahala yang tak terhitung banyaknya di akhirat." - Ustadz Abdul Somad

92. "Jangan biarkan rasa takut dan ragu menghalangi langkah kita dalam mencapai impian dan cita-cita kita. Percayalah bahwa Allah adalah Pelindung yang setia, dan Dia tidak akan membiarkan hamba-Nya yang bertakwa merasa sendirian dalam menghadapi cobaan dan tantangan hidup." - Ustadz Abdul Somad

93. "Setiap orang memiliki masa lalunya sendiri, namun tidak ada yang dapat mengubah masa lalu kita kecuali Allah. Jadilah orang yang memperbaiki diri, belajar dari kesalahan-kesalahan masa lalu, dan berusaha untuk menjadi pribadi yang lebih baik di masa depan." - Ustadz Adi Hidayat

94. "Ketika kita merasa terluka dan ditolak oleh dunia, ingatlah bahwa Allah adalah Penyembuh yang penuh kasih sayang. Dia selalu ada untuk menyembuhkan luka hati kita, dan Dia adalah satu-satunya yang dapat menghilangkan rasa sakit dan kepedihan yang kita rasakan." - Ustadz Khalid Basalamah

95. "Jadilah seperti bunga yang menyejukkan dengan keharumannya, meskipun terinjak-injak tetaplah bersinar dengan cahaya imanmu."

96. "Ketahuilah, setiap kesulitan pasti ada kemudahan. Tidak ada masalah yang datang tanpa solusi, karena Allah selalu menjanjikan bantuan-Nya bagi hamba-Nya yang sabar."

97. "Percayalah pada rencana Allah. Terkadang kita tidak mengerti mengapa sesuatu terjadi, tetapi Allah selalu memiliki rencana yang lebih baik untuk kita. Percayalah pada-Nya."

98. "Hidup ini adalah perjalanan, dan setiap langkah adalah ujian. Tidak ada yang terjadi tanpa alasan. Teruslah berusaha, berdoa, dan percaya pada kebijaksanaan-Nya."

99. "Ketika kamu merasa sendiri, ingatlah bahwa Allah selalu bersamamu. Dia adalah teman yang tidak pernah meninggalkanmu, bahkan di saat kesendirian terdalam."

100. "Tuhanmu tidak pernah tidur. Ketika kamu merasa lelah dan kecewa, percayalah bahwa Dia selalu mendengar doamu dan siap memberikan bantuan-Nya. Bersabarlah dan percayalah pada-Nya."

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags