1. Home
  2. ยป
  3. Politik
9 Agustus 2018 23:55

Prabowo pilih Sandiaga Uno jadi cawapresnya

Koalisi Prabowo berpisah dengan Partai Demokrat usai ramai isu jenderal kardus. Hira Hilary Aragon

Brilio.net - Prabowo Subianto akhirnya mengumumkan sosok cawapresnya. Dia menunjuk Sandiaga Uno sebagai pendampingnya untuk Pilpres 2019.

Prabowo dan Sandiaga diusung oleh koalisi Partai Amanat Nasional, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Gerakan Indonesia Raya tanpa Partai Demokrat. Koalisi Prabowo pisah dengan Partai Demokrat usai ramai isu jenderal kardus.


"Partai Amanat Nasional, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Gerakan Indonesia Raya telah memberikan kepercayaan kepada saya Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno untuk maju sebagai calon presiden dan calon wakil presiden masa bakti 2019 - 2024. Kepercayaan kepada kami adalah kepercayaan sangat besar dan kami sebagai anak bangsa, insan Tuhan akan memohon kekuatan kepada Allah agar kami tidak mengecewakan kepercayaan ini," kata Prabowo di Jakarta, Kamis (9/8) malam.

Menurutnya, sosok Sandiaga Uno adalah cawapres yang terbaik dari sekian kandidat. Bahkan, Sandiaga diminta mundur dari jabatannya sebagai wakil gubernur DKI Jakarta dan pengurus di Partai Gerindra.

"Saudara Sandiaga Uno adalah pilihan terbaik dari yang ada. Beliau juga bersedia mundur dari jabatan wakil gubernur yang beliau rebut dan rela untuk mengabdi. Saya juga meminta beliau untuk mundur dari Partai Gerindra untuk bisa diterima sebagai calon independen," terangnya.

Sementara, Sandiaga Uno mengungkapkan mohon doa restu ke masyarakat. Dirinya berjanji membawa perubahan Indonesia ke arah yang lebih baik.

"Kami mohon doa restu untuk menghadirkan pemerintahan yang kuat untuk membuka lapangan kerja, harga-harga terjangkau dan stabilitas harga pangan, percepatan pembangunan dengan pemerintahan bersih," tambahnya.

Keduanya sedianya mendaftar ke KPU usai Shalat Jumat di Masjid Istiqlal.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags