1. Home
  2. ยป
  3. Politik
13 Agustus 2018 20:50

Nyaleg, Katon Bagaskara bersaing dengan anak Amien Rais di Dapil DIY

Mereka diharapkan dapat meningkatkan perolehan suara. Aliftya Amarilisya

Brilio.net - Minggu (12/8), Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menetapkan Daftar Caleg Sementara (DCS) anggota DPR RI 2019. Total terdapat 80 Daerah Pemilihan (Dapil) yang masing-masing diisi oleh beberapa bacaleg dari 20 partai politik.

Khusus untuk Dapil DIY sendiri, sejumlah nama baru muncul di dalam DCS. Adalah Katon Bagaskara, salah satunya. Musisi yang namanya melambung berkat lagu bertajuk 'Tentang Kita' tersebut maju sebagai caleg dari PDIP dengan nomor urut 4. Oleh Dewan Pimpinan Daerah PDIP, kakak dari Nugie ini diharapkan dapat meningkatkan perolehan suara partai tersebut.

BACA JUGA :
Gagal di Pileg 2014, 4 seleb ini nggak kapok nyaleg lagi


Nantinya, vokalis Kla Project ini akan bersaing dengan sejumlah nama besar untuk memperebutkan kursi legislatif. Nah, siapa saja mereka? Berikut ini telah brilio.net rangkum beberapa nama yang akan bersaing dengan Katon di Dapil DIY, dilansir dari laman KPU, Senin (13/8).

1. Andika Pandu Puragabaya.


foto: Twitter/@DPR_RI

BACA JUGA :
4 Anak presiden ini ikut daftar jadi caleg di pemilu 2019

Andika Pandu Puragabaya adalah anak dari Jend. Purn. Djoko Santoso. Sebelumnya, alumni Psikologi UGM ini pernah menjabat sebagai anggota DPR RI periode 2014-2019. Perwakilan Fraksi Gerindra ini merupakan salah satu sosok yang aktif dalam menyuarakan rencana strategis Lembaga Ketahanan Nasional dan Dewan Ketahanan Nasional. Pada Pileg 2019 mendatang, Andika yang diusung oleh Partai Gerindra ini maju dengan nomor urut 1.


2. Titiek Soeharto.


foto: merdeka.com

Lepas dari Partai Golkar, Siti Hediati Hariyadi atau yang lebih dikenal dengan Titiek Soeharto kini bergabung dengan Partai Berkarya yang didirikan sang adik, Tommy Soeharto. Pada Pileg 2019 mendatang, ia akan maju dengan nomor urut 1.


3. Hanafi Rais.


foto: merdeka.com

Anak ke-2 dari Amien Rais ini maju menjadi Caleg dari PAN untuk Dapil DIY dengan nomor urut 1. Di ranah politik, Hanafi sebelumnya pernah mencalonkan diri sebagai Wali Kota Yogyakarta dengan menggandeng Tri Harjun sebagai wakilnya. Sayangnya, mereka kalah dengan pasangan Haryadi Suyuti-Imam Priyono. Lalu, di Pileg 2014, melalui PAN Hanafi lolos menjadi anggota DPR RI dengan perolehan suara terbanyak se-DIY.


4. Roy Suryo.


foto: merdeka.com

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga dalam Kabinet Indonesia Bersatu II ini juga akan maju pada Pileg 2019 mendatang. Lelaki kelahiran 1968 ini diusung oleh Partai Demokrat dengan nomor urut 1.


5. Yani Saptohoedojo.


foto: liputan6.com

Istri pelukis ternama Yogyakarta, (Alm.) Saptohoedojo ini diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan nomor urut 7.



SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags