1. Home
  2. ยป
  3. Politik
16 Januari 2020 07:32

Jadi calon Wali Kota Solo, ini 6 potret Gibran Rakabuming blusukan

Gibran resmi mendaftar sebagai calon Wali Kota Solo pada 12 Desember 2019 lalu. Weni Arfiyani

Brilio.net - Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka tampak serius untuk menjadi calon Wali Kota Solo pada Pilkada yang bakal digelar September 2020 mendatang. Gibran resmi mendaftar sebagai calon Wali Kota Solo pada 12 Desember 2019 lalu. Setidaknya ada waktu 9 bulan untuk Gibran menyiapkan beberapa hal agar berhasil mencuri hati warga Solo.

Gibran Rakabuming pun mulai melakukan kegiatan blusukan untuk mendekatkan diri kepada warga Solo. Blusukan merupakan cara yang efektif seperti yang pernah dilakukan sang ayah, Joko Widodo saat memenangkan pemilihan Gubernur Jakarta 2012, Pemilihan Presiden 2014 dan 2019.

BACA JUGA :
4 Anggota keluarga besar Jokowi ini bakal bertarung di Pilkada 2020


Mengikuti cara sang ayah, Gibran Rakabuming juga melakukan blusukan ke berbagai desa di Solo. Mulai dari menyapa warga desa, menyerap aspirasi masyarakat hingga memantau lingkungan di desa menjadi beberapa kegiatan yang dilakukan suami Selvi Ananda tersebut.

Nah, bagaimana gaya Gibran Rakabuming saat melakukan blusukan? Brilio.net telah menghimpun dari akun Instagram @gibran_rakabuming, Kamis (16/1), potret Gibran Rakabuming saat blusukan di Solo.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags