1. Home
  2. »
  3. Musik
2 Oktober 2017 11:59

25 Foto komplet konser Dream Theater 25th Anniversary Tour di Jogja

Konser bertajuk Jogjarockarta ini digelar dua hari berturut-turut dan terbilang sukses! Agib Tanjung

Band progresif metal/rock dunia Dream Theater melangsungkan konser ke-25 tahunnya di Yogyakarta. Konser bertajuk Jogjarockarta ini digelar dua hari sekaligus, yakni Jumat-Sabtu (29-30 September 2017).

Dream Theater tampil super maksimal dengan durasi tiga jam. Konser ini juga dimeriahkan oleh beberapa band-band lokal Tanah Air, dari senior sampai yang junior. Dari Death Vomit sampai God Bless semuanya melebur jadi satu mengawal Dream Theater tampil di Stadion Kridosono.

Bagi kamu yang kemarin nggak sempet datang ke Jogja dan nggak bisa nonton langsung konsernya, berikut brilio.net kasih lihat ke kamu semuanya foto-foto komplet konser Dream Theater - Images, Words & Beyond, 25th Anniversary Tour 2017.

foto: instagram/@penerbangroket © 2017 brilio.net - Kelompok Penerbang Roket (KPR) didaulat menjadi band pembuka di hari pertama konser Jogjarockarta - Dream Theater - Images, Words & Beyond - 25th Anniversary Tour 2017.

foto: instagram/@matias_purwanto - kapanlagi.com © 2017 brilio.net - Trio asal Jakarta ini mulai menggeber panggung band lokal pada pukul 15.00 WIB di Stadion Kridosono Yogyakarta.

foto: instagram/@matias_purwanto - kapanlagi.com © 2017 brilio.net - Usai KPR, band lokal tuan rumah diwakili oleh Death Vomit feat Eross Candra (Sheila On 7).

foto: instagram/@adibhidayat © 2017 brilio.net - Selain menggandeng Eross Candra, Death Vomit juga mengajak kolaborasi komunitas Drummer Guyub Yogyakarta (DGYK).

foto: instagram/@jogjarockartafestival © 2017 brilio.net - Setelah Death Vomit, penonton langsung digeber lagi oleh penampilan 'bapak-bapak' metal era 90an, Power Metal.

foto: instagram/@jogjarockartafestival © 2017 brilio.net - Power Metal tetap tampil bertenaga dan beberapa lagu lawasnya bikin para penonton bernostalgia.

foto: instagram/@godblessrocks © 2017 brilio.net - Selain Dream Theater, ini adalah band lokal yang juga paling ditunggu-tunggu. God Bless!

foto: instagram/@godblessrocks © 2017 brilio.net - "God Bless kembali membuktikan janjinya untuk berusaha tampil maksimal, termasuk ketika akhirnya harus mulai melakukan persiapan dan sound check mulai pukul 4 pagi, karena proses persiapan di stadion Kridosono yang praktis baru bisa mulai dilakukan satu hari menjelang penyelenggaraan," tulis akun Instagram God Bless.

foto: andri susilo putro © 2017 brilio.net - Di hari kedua, band tuan rumah Something Wrong dipercaya untuk membuka acara dan sukses menarik perhatian para penonton yang baru memasuki Stadion Kridosono.

foto: andri susilo putro © 2017 brilio.net - Band hardcore senior Jogja ini tampil bertenaga di empat sore.

foto: andri susilo putro © 2017 brilio.net - Usai Something Wrong, panggung langsung diserbu departemen metal senior dari Bandung, Burgerkill.

foto: andri susilo putro © 2017 brilio.net - Suasana keramaian penonton sore hari ketika Burgerkill beraksi di atas panggung.

foto: instagram/@jogjarockartafestival © 2017 brilio.net - Setelah Burgerkill, giliran band metal lawas Roxx tampil.

foto: instagram/@jogjarockartafestival © 2017 brilio.net - Band Heavy Metal yang didirikan pada 1 April 1987 ini disambut antusias saat memamerkan salah satu lagu barunya berjudul 'Black Status'.

foto: andri susilo putro © 2017 brilio.net - Selain Roxx, Pas Band juga termasuk band yang dinanti-nanti oleh penonton. Seperti biasa Trisnoize sang bassis selalu tampil memukau dengan sound bass khasnya.

foto: andri susilo putro © 2017 brilio.net - Tak cuma lagu-lagunya sendiri, Pas Band juga sempat membuat medley dari lagu-lagu band Indonesia, seperti dari Superman Is Dead, Boomerang, Edane, Netral dll.

foto: andri susilo putro © 2017 brilio.net - Penampilan energik dari Bengbeng sang gitaris juga selalu bikin para penonton terkesima.

foto: kapanlagi.com © 2017 brilio.net - Inilah yang jelas ditunggu-tunggu. Dream Theater!

foto: kapanlagi.com © 2017 brilio.net - Dream Theater tampil dua kali sekaligus selama dua hari, 29-30 September 2017. Ini adalah foto penampilan mereka saat hari pertama.

foto: kapanlagi.com © 2017 brilio.net - Mereka tampil full selama 3 jam, pukul 21.00-00.00 WIB.

foto: kapanlagi.com © 2017 brilio.net - Dream Theater merasa sangat antusias bisa menggelar 25th Anniversary Tour-nya di Jogja.

foto: kapanlagi.com © 2017 brilio.net - Seperti biasa, penampilan John Petrucci selalu bikin penonton terkagum-kagum. Sound yang padat dan tanpa cela!

foto: kapanlagi.com © 2017 brilio.net - Sosok Mike Mangini ini juga bikin banyak penonton penasaran. Terutama untuk penggemar Dream Theater yang masih belum bisa move on dari sosok drummer lawas Mike Portnoy.

foto: instagram/@jogjarockartafestival © 2017 brilio.net - Dream Theater sangat jenius membuat repertoar lagu. Penonton sempat dibuat histeris karena tiba-tiba Dream Theater membawakan lagu Jawa, Gundhul Pacul.

foto: instagram/@jogjarockartafestival © 2017 brilio.net - Band progresif metal senior ini mengaku sangat puas melakukan konser Images, Words & Beyond - 25th Anniversary Tour 2017 itu. Mereka berharap suatu saat bisa kembali lagi ke Jogja.


SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags