1. Home
  2. »
  3. Bayi
17 April 2016 17:07

25 Konsep foto bayi ini bikin kamu pengen cepet punya momongan, aw!

Zaman sekarang, fotografi digital memang sudah termasuk jadi gaya hidup para ibu-ibu kekinian. Kreatif! Ismarlina Mokodompit

Memandangi bayi yang baru lahir rasanya nggak pernah puas dan selalu bikin gemas. Terlebih, kini banyak foto-foto bayi lucu yang bertebaran di media sosial. Seolah makin menunjukkan bahwa mengambil foto bayi dari berbagai posisi itu menyenangkan.

Apalagi bagi setiap orangtua, mengabadikan momen sang buah hati rasanya nggak pernah cukup. Kadang ada orangtua yang sampai membuat konsep foto menarik pada anak-anaknya.

Sama seperti yang dilakukan oleh seorang ibu bernama Sioin Queenie Liao. Seniman free-lance yang tinggal di California, Amerika Serikat ini menciptakan konsep foto dengan cerita dan tema menarik saat buah hatinya tertidur nyenyak.

Nah, berikut konsep-konsep foto hasil karya Liao, seperti dilansir brilio.net, Minggu (17/4) dari situs pribadinya, wengenninwonderland.com. Para jomblo yang sabar ya. Semoga cepet dapet pacar lalu menikah dan punya bayi-bayi lucu seperti foto-foto di bawah ini. Ups!

Sioin Queenie Liao © 2016 brilio.net - Selain fokus sebagai seorang ibu dari tiga anak laki-laki, Liao juga fokus pada hobinya yakni fotografi.

Sioin Queenie Liao © 2016 brilio.net - Awalnya, minat fotografinya hanya pada keindahan alam yang tak pernah berhenti membuatnya terpesona.

Sioin Queenie Liao © 2016 brilio.net - Tapi setelah kelahiran anak pertamanya di tahun 2002, perhatian Liao bergeser ke bayi kecilnya.

Sioin Queenie Liao © 2016 brilio.net - Terinspirasi dari karya-karya Anne Geddes dan Adele Enersen, Liao makin tertarik untuk memotret anaknya.

Sioin Queenie Liao © 2016 brilio.net - Barulah pada tahun 2010, setelah melihat karya Adele Enersen pada putrinya yang sedang tidur, Liao mulai bereksperimen dengan ide yang sama.

Sioin Queenie Liao © 2016 brilio.net - Jadilah konsep foto unik ala Liao dengan objek anaknya yang menggemaskan seperti ini.

Sioin Queenie Liao © 2016 brilio.net - Bayi menggemaskan ini bernama Wengenn yang diambil gambarnya oleh sang ibu saat tertidur pulas.

Sioin Queenie Liao © 2016 brilio.net - Meski sedang tidur, Wengenn seperti sedang berada dalam dongeng dan ilustrasi cerita yang menarik.

Sioin Queenie Liao © 2016 brilio.net - Ditambah dengan dekorasi sebagai latar belakang foto makin memanjakan setiap mata yang melihat foto ini.

Sioin Queenie Liao © 2016 brilio.net - Cerita dongeng semasa kecil memang memberi banyak inspirasi dari setiap karya Liao.

Sioin Queenie Liao © 2016 brilio.net - Setiap hari, sebelum tidur siang, Liao akan membayangkan Wengenn menjadi tokoh utama dalam salah satu episode dongeng favoritnya.

Sioin Queenie Liao © 2016 brilio.net - Sebagaimana pelukis bermain dengan kuas cat, Liao bermain dengan dekorasi, boneka binatang dan bahan rumah tangga umum lainnya.

Sioin Queenie Liao © 2016 brilio.net - Setelah Wengenn tertidur, Liao akan menempatkan si kecil di tengah tema yang ia buat dan mulai mengambil gambar.

Sioin Queenie Liao © 2016 brilio.net - Visi Liao adalah menciptakan serangkaian foto yang menggambarkan anaknya tengah menjelajahi dunia imajinasi seperti negeri dongeng.

Sioin Queenie Liao © 2016 brilio.net - Hingga kini, sudah lebih dari seratus foto yang menggambarkan cerita petualangan Wengenn.

Sioin Queenie Liao © 2016 brilio.net - Liao pun pernah menggabungkan serangkaian foto karyanya dalam sebuah buku.

Sioin Queenie Liao © 2016 brilio.net - Buku yang diterbitkan di Taiwan pada bulan Juli 2012 itu berjudul 'Sleepy Baby' Wengenn in Wonderland.

Sioin Queenie Liao © 2016 brilio.net - Gimana? Lucu-lucu kan konsep foto bayi ala Liao ini.

Sioin Queenie Liao © 2016 brilio.net - Bayangkan suatu hari nanti kalau si kecil udah besar, pasti akan sangat senang melihat foto dirinya.

Sioin Queenie Liao © 2016 brilio.net - Buat kamu yang tertarik bisa pilih deh tema yang unik dan menarik. Nggak usah jauh-jauh ke negeri dongeng, dari kejadian sederhana seperti ini juga lucu lho!

Sioin Queenie Liao © 2016 brilio.net - Tapi yang perlu diingat, kalau bayi baru lahir sebisa mungkin hindari cahaya yang terlalu terang saat pemotretan ya.

Sioin Queenie Liao © 2016 brilio.net - Apalagi sampai menggunakan blitz dari kamera atau lighting yang menyilaukan. Kasihan si kecil!

Sioin Queenie Liao © 2016 brilio.net - Mending pakai cahaya alami dan fokus pada konsep yang unik dan menarik.

Sioin Queenie Liao © 2016 brilio.net - Nggak melulu harus mahal, manfaatkan barang-barang yang ada di rumah dan ambil ide dari hal sederhana seperti ini.

Sioin Queenie Liao © 2016 brilio.net - Hasilnya? Pasti sempurna dan menyenangkan kalau kamu juga merasa senang saat melakukannya.


SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
MOST POPULAR
Today Tags