Jadwal Belanda di grup A Piala Dunia 2022: tanggal, jam, & siaran TV

Brilio.net - Timnas Belanda kembali akan hadir pada Piala Dunia 2022. Setelah absen pada edisi 2018 di Rusia, pasukan oranye berhasil lolos dan akan kembali menunjukkan tajinya sebagai negara yang punya tradisi dan sistem yang bagus dalam hal sepak bola.

foto: Instagram/@onsoranje

Kini, Timnas Belanda sudah diisi oleh generasi baru yang siap memberikan kejutan di pesta bola 4 tahunan ini. Deretan bintang yang kini sudah memasuki usia prime menjadi tulang punggung bagi pasukan asuhan Louis van Gaal ini.

Sosok-sosok bintang seperti Virgil van Dijk, Frenkie de Jong, dan Memphis Depay memiliki peran vital sebagai tulang punggung di setiap lini De Oranje. Tak hanya tiga pemain tersebut, bintang muda seperti Matthijs de Ligt, Donny van de Beek, Steven Bergwijn, dan Luuk de Jong juga akan mewarnai permainan De Oranje. Kombinasi pemain senior dan pemain muda potensial membangun keseimbangan dalam skuad Belanda yang kini berada di urutan kedelapan peringkat FIFA.

Belanda sendiri mendapatkan undian dengan bergabung dalam grup A. Ada Qatar sebagai tuan rumah sekaligus jawara Asia yang siap memberikan kesulitan bagi Timnas Belanda. Kemudian ada juara Piala Afrika, Senegal yang juga tak akan mudah ditaklukkan. Selanjutnya ada wakil Amerika Selatan yakni Ekuador sebagai lawan dari Timnas Belanda.

foto: Instagram/@onsoranje

Belanda melakoni pertandingannya di fase grup mulai tanggal 21 November 2022. Adapun jadwal lengkap pertandingan Belanda di Grup A Piala Dunia 2022 adalah sebagai berikut:

1. Senin, 21 November 2022, 23:00 WIB: Senegal vs Belanda

2. Jumat, 25 November 2022, 23:00 WIB: Belanda vs Ekuador

3. Selasa, 29 November 2022, 22.00 WIB: Belanda vs Qatar

Untuk kamu para pendukung Timnas Belanda, kamu bisa menyaksikan setiap laga pasukan Oranye ini melalui siaran langsung Indosiar, SCTV, dan Champions TV, serta live streaming Vidio.


(brl/pep)