1. Home
  2. ยป
  3. Personal Finance
3 Mei 2022 10:44

7 Cara mengatur keuangan usai Lebaran, dompet tetap aman

Jika kondisi keuangan yang menipis pasca lebaran tidak segera ditangani, tentu saja kehidupan setelahnya bisa menjadi masalah baru. Shofia Nida
foto: freepik.com

Brilio.net - Selain identik dengan bermaaf-maafan, Idul Fitri juga identik dengan bagi-bagi THR, saling mengirim bingkisan untuk orang-orang tercinta dan lain sebagainya. Hal ini kerap membuat pengeluaran jadi membengkak jika kamu tidak benar-benar memperhitungkan pengeluaran saat Lebaran tiba.

Banyaknya pengeluaran saat Lebaran, membuat tak sedikit orang mengeluh dompet menjadi tipis karena uang hampir habis pasca Lebaran. Setiap orang akan kembali ke rutinitas biasa setelah Lebaran, artinya setiap masyarakat harus kembali memikirkan kebutuhan sehari-hari yang perlu dipenuhi. Jika kondisi keuangan yang menipis pasca lebaran tidak segera ditangani, tentu saja kehidupan setelahnya bisa menjadi masalah baru.

BACA JUGA :
7 Cara tukar uang baru di bank, lengkap dengan syaratnya


Nah, untuk mengamankan keuangan saat merayakan dan usai Lebaran, penting untuk memikirkan bagaimana cara mengatur finansial agar tidak semakin menipis dan kebutuhan tetap tercukupi. Berikut 7 cara mengatur keuangan usai Lebaran, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (3/5).

BACA JUGA :
7 Cara menghemat uang belanja, bisa cukup sampai satu bulan

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags