1. Home
  2. ยป
  3. Olahraga
13 Januari 2023 00:45

Tim asal Turki juarai turnamen PUBG Mobile Global Championship 2022

Turnamen ini mencatatkan rekor jumlah penonton Yani Andriansyah
Tim Turki, S2G Esports menjuarai Turnamen 2022 PUBG Mobile Global Championship (PMGC) (Foto-foto : PUBG Mobile)

Brilio.net - Turnamen 2022 PUBG Mobile Global Championship (PMGC) usai digelar. Tim asal Turki, S2G Esports keluar sebagi juara pada turnamen yang memperebutkan total prize pool senilai USD 4 juta ini. Dalam turnamen yang digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta belum lama ini, tim asal Turki tersebut harus bersaing dengan 15 tim lainnya.

Pada klasemen akhir 2022 PMGC Grand Finals, tim asal Turki berada di posisi puncak dengan perolehan 190 poin. Di posisi kedua ada tim DRS Gaming asal Nepal dengan perolehan 158 poin. Menyusul di posisi ketiga ditempati tim asal Brazil, Alpha7 Esports, dengan raihan 156 poin.

BACA JUGA :
Gandeng PBESI, Tri kembali gelar turnamen H3RO e-Sports 3.0


Selamat kepada S2G Esports yang telah memberikan penampilan memukau sepanjang turnamen ini. Terima kasih juga kepada semua pihak yang telah menyukseskan turnamen ini, terutama seluruh tim dan penggemar. Musim tahun 2022 telah usai. Kami bersemangat menyambut tahun 2023 sebagai tahun yang penuh rekor baru untuk PUBG Mobile Esports, ujar Direktur PUBG Mobile Global Esports, James Yang.

Selain itu, penghargaan individu juga diberikan dalam 2022 PMGC Grand Finals kepada sejumlah posisi pemain. Untuk Eagle Eye diberikan kepada Wwx dari tim Four Angry Men. Sedangkan untuk Field Medic kepada FlukeTH asal Vampire Esports. Kemudian Gunslinger kepada TOP dari tim Godlike Stalwart, dan Grenade Master kepada SAND3SH dari tim T2K Esports. Penghargaan TOP juga dinobatkan sebagai FMVP dalam laga ini dengan statistik impresif berupa 10074 damage, 31 eliminasi, dan 5 headshots.

Catat rekor

BACA JUGA :
Vivo gelar kompetisi online V23 PUBG Mobile Battle, yuk uji skill kamu

Berdasarkan catatan e-Sports Chart, grand final PMGC mencatatkan rekor penonton. Turnamen ini disaksikan lebih dari 850.000 penonton dan ditonton selama lebih dari 27 juta jam sepanjang turnamen. Tak pelak, hal ini menjadikan PUBG Mobile sebagai game e-Sports battle royale yang paling banyak disaksikan berdasarkan angka jam menonton.

Nah untuk tahun 2023, PUBG Mobile bakal menerapkan sejumlah perubahan dalam program e-Sports mereka. Turnamen PUBG Mobile Pro League (PMPL) akan diperluas dengan menambahkan PMPL Qualifier dan dua PMPL baru, PMPL Malaysia dan PMPL SEA Wild Card (PH/KH/MM/SG). Setelah suksesnya PUBG Mobile Regional Clash yang digelar pertama kali di tahun 2022, PUBG Mobile e-Sports akan memperkenalkan pertandingan serupa untuk menumbuhkan rivalitas antar region yang lebih menegangkan. PUBG Mobile juga mengumumkan Turki sebagai tuan rumah PMGC tahun ini.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags