1. Home
  2. ยป
  3. Olahraga
5 Agustus 2021 15:01

Pegulat Olimpiade Tokyo gigit lengan lawannya saat akan dijatuhkan

Nurislam Sanayev, perwakilan Kazakhstan menggigit pegulat India yang disebut-sebut berpotensi menjadi peraih medali emas individu kali ini. Lola Lolita
foto: Twitter/@ViratkohliFabb2

Brilio.net - Gulat Olimpiade Tokyo 2020 menjadi pengalaman yang cukup berharga dan tentunya sulit dilupakan oleh Ravi Kumar Dahiya. Dalam pertarungan semifinal, Dahiya mengalami gigitan brutal dari lawannya Nurislam Sanayev, perwakilan Kazakhstan, sebelum akhirnya dijatuhkan. Aksi itu pun viral di internet dan menjadi perbincangan hangat di dunia maya.

Dikutip brilio.net dari Zee News India, Kamis (5/8), meski mendapatkan gigitan yang luar biasa di lengannya, pegulat asal India, Ravi Kumar Dahiya berhasil mendapatkan satu medali perak pada pertandingan tersebut. Dia berhasil mengalahkan Nurislam Sanayev dari Kazakhstan di semifinal untuk masuk final medali emas dalam kategori 57 kg.

BACA JUGA :
8 Potret terbaru pemain SmackDown yang menemani masa kecilmu


foto: Twitter/@ViratkohliFabb2

Dengan kemenangan itu, Dahiya menjadi pegulat India kedua yang pernah memasuki final Olimpiade setelah Sushil Kumar di Olimpiade London 2012.

BACA JUGA :
7 Pesona Nor Diana, pegulat 'smackdown' berhijab di luar ring

Pada saat pertarungan berlangsung, Dahiya tertinggal 2-9 setelah Sanayev melakukan beberapa 'fitley' (renda kaki). Namun hal itu tak membuat Dahiya patah semangat. Dia berhasil mengembalikan posisi, menahan saingannya dengan serangan kaki ganda yang membuatnya meraih kemenangan.

Setelah akhir babak pertama, Dahiya memimpin 2-1 tetapi Sanayev datang dengan persiapan dan menyerang kaki kiri pemain India itu. Sanayev mampu menguasainya dengan baik, membuatnya tiga kali mencetak enam poin dalam sekejap.

Tiba-tiba keunggulan Dahiya hilang dan dia pun harus menerima kekalahan. Tetapi stamina dan kecakapan teknisnya masih bekerja dengan baik. Satu menit tersisa sudah cukup baginya untuk membalikkan keadaan dan dia melakukannya dengan sangat baik. Dahiya menahan Sanayev dengan serangan kaki ganda dan kemudian mencengkeramnya erat.

Hari ini, Kamis (5/8) Dahiya menghadapi Zaur Uguev dari Rusia di final. Dahiya disebut-sebut berpotensi menjadi peraih medali emas individu kedua India di Olimpiade Tokyo setelah Abhinav Bindra di Olimpiade Beijing 2008.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags