1. Home
  2. ยป
  3. Olahraga
21 September 2018 17:46

Luar biasa, Timnas Indonesia U-16 kalahkan Iran

Indonesia menaklukkan Iran dengan skor 2-0. Muhammad Bimo Aprilianto

Brilio.net - Setelah berhasil juara di gelaran AFF U-16 pada Agustus lalu, Timnas Indonesia kembali memulai perjuangannya untuk bisa lolos ke Piala Dunia melalui ajang AFC U-16.

Bagus Kahfi dan kawan-kawan memulai pertandingan perdana menghadapi lawan berat Iran. Meski tak diunggulkan, namun Indonesia mampu membuat kejutan. Tim asuhan Fachry Husaini berhasil membungkam Iran dengan skor meyakinkan 2-0 pada pertandingan yang digelar di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Jumat (21/9).

BACA JUGA :
10 Momen atlet juara Asian Games bantu korban bencana di Lombok, salut


Sejak peluit pertama dibunyikan, Indonesia langsung mengambil alih jalannya pertandingan. Terbukti baru empat menit waktu berjalan, Amiruddin Bagus Kahfi berhasil membuat gol pertama untuk Indonesia. Memanfaatkan umpan silang mendatar Mochamad Supardi pria asal Magelang ini berhasil melesakkan gol. Skor 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Dengan hasil akhir 2-0 Indonesia memuncaki klasemen sementara grup C. Garuda Muda kembali akan berjuang melawan Vietnam di Stadion Bukit Jalil, Malaysia pada Senin (24/8) mendatang.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags