1. Home
  2. ยป
  3. Olahraga
24 April 2019 15:06

Ini pemain dengan jumlah piala terbanyak sepanjang sejarah

Bukan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo. Brilio.net

Brilio.net - Paris Saint Germany (PSG) sukses mengunci gelar ke delapan kalinya Ligue1 setelah mengalahkan AS Monaco 3-1, Senin (22/4) dini hari. Kemenangan tersebut sekaligus menambah raihan trofi yang didapat Dani Alves.

Pesepakbola asal Brasil yang diboyong secara cuma-cuma dari Juventus menjadi pemain dengan koleksi piala paling banyak dalam dunia sepak bola. Sepanjang kariernya pemain berusia 36 tahun telah mengoleksi 42 trofi. Ia meraih trofi terbanyak saat memperkuat Barcelona yakni 23 trofi.

BACA JUGA :
12 Bocoran kostum klub besar Eropa untuk musim depan


Pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini punya tiga gelar Liga Champions, enam titel La Liga, lima gelar Copa del Rey, dua Ligue 1 titel, plus gelar lain bersama klub-klub yang diperkuatnya seperti Sevilla, Barcelona, dan Juventus.

Alves bahkan mampu mengungguli rekan setimnya dulu kala memperkuat Barcelona, Andreas Iniesta dan Maxwell, yang meraih gelar sebanyak 37 kali. Ia juga mengalahkan legenda Manchester United, Ryan Giggs yang telah mengumpulkan 35 trofi.

Rekor yang didapat oleh Dani Alves masih bisa dipecahkan atau dilewati oleh Lionel Messi. Kini bintang Barcelona telah mengoleksi 34 gelar juara. Dan masih bisa bertambah lagi jika Barcelona musim ini bisa meraih treble winner. Messi belum akan gantung sepatu dalam waktu dekat terlebih usia sang bintang baru menginjak usia 31 tahun.

BACA JUGA :
Dikartu merah, surat pemain ke wasit ini bikin haru

(Hanif Sri Yulianto-bola.net)

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags