1. Home
  2. ยป
  3. Olahraga
23 Januari 2018 09:30

Dikontrak Madura United, ini perjalanan karier Cristian Gonzales

Perpindahan Cristian Gonzales dari Arema ke Madura United terbilang mengejutkan. Sugeng Wahyudi
Cristian Gonzales berseragam Madura United. (foto: maduraunitedfc.com)

Brilio.net - Perpindahan Cristian Gonzales dari Arema ke Madura United terbilang mengejutkan. Proses yang begitu cepat, sampai melakukan debut bersama tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab, membuat publik bertanya-tanya.

Kepada brilio.net Gonzales yang dihubungi Senin (22/1) seusai latihan, menyebut bahwa kepindahannya lebih pada pilihan profesional. Semangatnya untuk terus bermain di kompetisi Indonesia. "Ya, Anda tahu kalau soal loyalitas. Jika ditanya pilihan, saya akan memilih di Arema karena faktor emosional dan juga keluarga, tetapi saya tunggu tidak ada kabar pasti dari manajemen. Hingga tawaran dari Madura United datang," ungkapnya.

BACA JUGA :
Tak cuma sepak bola, ini 9 potret Kim Kurniawan main olahraga lain


Menurut Gonzales, selama dua bulan, ia merasa nasibnya digantung kubu Arema. Padahal, selama waktu itu, sebagai profesional ia ingin bermain. "Kami sudah tanya ke manajemen. Manajemen Arema Pak Rudy (Rudi Widodo-manajer Arema) bilang sabar. Sebulan, sebulan satu minggu, dua minggu, saya terus menunggu karena memang saya loyal," akunya.

Tetapi Gonzales mendapat jawaban dalam penantian tatkala, namanya disebut tidak masuk skema dalam permainan pelatih Joko Susilo. "Begitu mendapat kabar dari media Gonzales tak masuk skema pelatih dan muncul di media ada beberapa tim yang menghubungi kita," ungkap Eva Norida Siregar, istri Gonzales yang sekaligus sebagai manajer.

Eva Gonzales, sapaan akrab Eva, menyebut, sejumlah klub langsung menawari kontrak kepada suaminya. Dia menyebut tawaran datang dari klub Liga 1 sampai Liga 2. Nama atau popularitas dan pengalaman Cristian Gonzales rupanya yang menjadi faktor banyak klub memberikan penawaran. "Ternyata banyak klub yang juga menunggu kejelasan Cristian, begitu dinyatakan tidak masuk skema Arema tawaran alhamdulillah datang," sebut Eva.

BACA JUGA :
Gantung sepatu, ini 15 potret perubahan Ronaldinho sejak kecil

Saat ini Eva menyebut, Gonzales fokus dengan Madura United. Mantan pemain Persib, Persik dan PSM itu mendapat penawaran spesial dari manajemen Madura United.

"Setelah tanda tangan kontrak, Pak Haruna Soemitro (Manajar Madura United) mengatakan supaya Gonzales tinggal lama di Madura bukan hanya semusim karena ingin dijadikan Duta Sepak Bola. Fungsinya untuk menyemangati masyarakat Madura dan memotivasi pemain muda Madura," kata Eva.

Madura United tercatat sebagai klub keenam yang dibela penyerang setinggi 176 sentimeter (cm) ini selama berkarier di Tanah Air. Sebelumnya Gonzales membela klub-klub papan atas Tanah Air dan memberikan sejumlah prestasi. Berikut perjalanan kariernya.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags