1. Home
  2. ยป
  3. Olahraga
9 Mei 2019 09:54

Alasan Liga Champions musim ini terbaik sepanjang masa

Ajax dan Barca kalah dramatis di laga semifinal. Farika Maula

Brilio.net - Tottenham Hotspur ke final Liga Champions usai comeback dan menyingkirkan Ajax Amsterdam di semifinal. Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino dibuat menenagis bahagia. Lolosnya Tottenham ke final dicapai dengan dramatis.

Kalah 0-1 di leg pertama, Tottenham makin sulit mengejar ketika tertinggal 0-2 di babak pertama sehingga agregat ketinggalan menjadi 3-0. Namun, Hattrick Lucas Moura, satu diantaranya dicetak di penghujung laga berhasil membuat skor menjadi 3-2 dan Tottenham melenggang berkat keunggulan gol tandang.

BACA JUGA :
10 Meme lucu kemenangan dramatis Spurs atas Ajax


Keberhasilan Tottenham ke final Liga Champions tersebut bisa dikatakan dramatis karena mereka sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu lewat gol Matthijs de Light dan Hakim Ziyech. Namun akhirnya The Spurs bangkit pada babak kedua berkat hattrick Lucas Moura.

Setelah menyamakan kedudukan lewat gol pada menit 55 dan 59, Lucas mengantarkan timnya meraih kemenangan dramatis berkat gol pada menit ke 6 injury time. Tottenham Hotspur pun berhasil melangkah ke final Liga Champions dan akan menantang Liverpool. Meski agregat imbang 3-3, pasukan Mauricio Pochettino lolos berkat agresivitas gol tandang.

Keberhasilan Tottenham Hotspur untuk maju ke Liga Champions sudah pasti menjadi banyak sorotan warganet. Pada babak final, Spurs akan menantang Liverpool di final Liga Champions. Menariknya Liverpool melakukan comeback dramatis saat melawan tim unggulan Barcelona.

BACA JUGA :
5 Alasan gugurnya Ajax di semifinal meruntuhkan hati mereka

Liga Champions musim ini memang tak seperti tahun-tahun sebelumnya. Apalagi dalam satu dekade terakhir, yang kerap menjadi ajang dua klub La Liga Real Madrid dan Barcelona. Mereka secara bergantian sukses mengangkat trifi si kuping besar.

Tiga musim terakhir Liga Champions memang miliknya Real Madrid. Los Merengues menjadi juara tiga kali berturut-turut. Tapi musim kali ini jelas berbeda. Banyak drama tersaji dalam setiap pertandingan. Banyak kejutan dalam setiap laganya.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags