1. Home
  2. »
  3. Olahraga
27 April 2020 16:43

5 Pebulu tangkis dunia ini mengaku kagumi Liliyana Natsir

Mereka rispek terhadap kariernya dan menjadikan cara bermain Butet sebagai pembelajaran. Aliftya Amarilisya

Brilio.net - Para pencinta dunia olahraga, terutama badminton, pastilah tak asing lagi dengan sosok Liliyana Natsir. Perempuan yang akrab disapa Butet ini merupakan salah satu pebulu tangkis terbaik yang pernah dimiliki Indonesia.

Kecintaannya akan dunia tepak bulu membuat dirinya fokus bergelut di kancah bulu tangkis selama 24 tahun. Atlet kelahiran 1985 ini juga turut memperkuat Timnas Indonesia selama 17 tahun.

BACA JUGA :
Cerita kekaguman 4 pebulu tangkis dunia pada Taufik Hidayat


Medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 menjadi prestasi tertinggi yang pernah diraihnya bersama Tontowi Ahmad. Tak hanya itu, pemain asal Manado tersebut juga tercatat memiliki empat gelar Kejuaraan Dunia dan hattrick titel All England.

Atas kegemilangan prestasinya tersebut, tak heran jika kemudian banyak pebulu tangkis yang mengaku mengagumi dirinya. Beberapa bahkan menjadikan Butet sebagai panutan.

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, berikut 5 pebulu tangkis dunia yang mengaku kagumi Liliyana Natsir, Senin (27/4).

BACA JUGA :
Kevin Sanjaya lelang raket demi korban corona, terjual Rp 40 juta

1. Chen Qing Chen.

Pebulu tangkis asal Korea Selatan ini mengaku bahwa Liliyana adalah pemain yang sangat berbakat dan sulit untuk dikalahkan.

"Saya pikir Liliyana adalah pemain yang sangat bagus di ganda campuran. Selalu sulit ketika menghadapinya di kategori ganda campuran," ujar Lee Yong-dae dikutip brilio.net dari Liputan6.


SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags