1. Home
  2. ยป
  3. Olahraga
21 Agustus 2017 10:55

4 Kontroversi di ajang SEA Games yang menimpa kontingen Indonesia

Dari bendera terbalik hingga kehabisan makan malam. Ahada Ramadhana

Brilio.net - Ajang pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara, SEA Games, tahun ini merupakan yang ke-29 kali. Malaysia adalah negara yang mendapat giliran menjadi tuan rumah. Dibuka pada Sabtu (19/8) dan dijadwalkan berakhir pada Rabu (30/8) mendatang. Sejauh ini, kontingen Indonesia telah mengumpulkan tiga medali emas. Semuanya sumbangan dari cabang panahan.

Namun, beberapa kali kejadian buruk menimpa kontingen Tanah Air. Baik yang berhubungan langsung dengan pertandingan maupun di luar itu. Berikut beberapa kasus tersebut, seperti dihimpun dari berbagai sumber.

BACA JUGA :
5 Peristiwa memalukan ini terjadi pada gelaran Sea Games Malaysia 2017


1. Bendera terbalik.

Kasus ini diungkap ke publik oleh Menpora Imam Nahrawi medali twitter pada Sabtu (19/8).

4. Kartu kuning Evan Dimas.

Kenyataan pahit dialami gelandang Timnas, Evan Dimas di menit-menit akhir laga melawan Timor Leste pada Minggu (10/8) di Stadion Selayang, Malaysia. Wasit Nagor Amir Bin Noor Mohamed menganggap Evan Dimas mengulur-ulur waktu ketika dia dijatuhkan pemain Timor Leste. Akibatnya, Evan Dimas harus absen saat laga melawan Vietnam Selasa (22/8) mendatang. Karena merasa dirugikan, manajer Timnas Indonesia U-22, Endri Erawan berencana melakukan banding.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags